FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Surabaya (FaktaID) – Manajer Persabaya Surabaya Yahya Alkatiri mengatakan anak asuhnya dan “anak ajaib” timnas Indonesia Marcelino Ferdinand akan berangkat ke Belgia pada 25 Januari mendatang, di mana ia akan bermain berdasarkan informasi yang berkembang.

“Kalau masalah Marcel kita lihat dulu perkembangannya. Yang jelas minggu ini Ansia Allah 25 Januari ke Belgia,” kata Yahya di Surabaya, Selasa.

Karenanya, menurut eks manajer Persik Kadiri, Marcelino tidak bisa bermain saat “Bajul Ijo” bertandang ke kandang Madura United di Stadion Rato Pamlingan Pamaksan, Minggu (29/1) untuk bermain di pekan ke-21 Liga 21 Indonesia 2022/23.

Dia menambahkan: “Untuk kepastian, pengumuman akan dilakukan oleh manajemen Persepolis.”

Pelatih Kepala Persepolis Dukung Marcelino Ferdinand Main ke Luar Negeri

Marcelino Kaget Bintang Brasil Unggah Selebrasinya di Instagram

Ia melanjutkan: “Untuk mekanisme transfer Marcelino ke Belgia, sudah dilakukan negosiasi dengan pihak berwenang dan akan segera diumumkan.”

Pelatih kepala Persabaya Ajay Santoso mendukung Marcelino jika dia merasa senang dengan jalur kariernya di masa depan.

Dia berkata: “Untuk kepergian Marcelino, manajemen akan mengumumkan, yang jelas saya pelatihnya, misalnya, Marcelino akan pergi ke luar negeri untuk melakukan tes dan mendapatkan kondisi yang diperlukan, saya bangga dan dari saya akan mendukung. dia.

Namun, menurut dia, tim pelatih siap melepas Marcelino karena perkembangan profesionalnya.

“Makanya kemarin saya bilang kalau Marcel ke luar negeri dan tidak pulang ke Indonesia, saya ikhlas,” kata Ajayi.

Gol akrobatik Paulo Victor membuat Persabaya kalah dari Bayankara FC.

Menurutnya, ia membantu Marcelino dalam pengembangan profesionalnya, setidaknya selama di Persabaya hingga dinobatkan sebagai pemain timnas Indonesia.

Sementara itu, saat ditanya wartawan usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1), Marcelin enggan berkomentar soal statusnya ke Eropa.

Dia berkata singkat: Tuan Manajer kepada Tuan Manajer.

Marcelino Ferdinand mengawali karir sepakbolanya bersama Bintang Timur di Persebaya (KKAP) Serie A U-15, kemudian dilanjutkan di ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain kelahiran 9 September 2004 itu mencatatkan namanya di papan skor saat Persabaya U-16 kalah 1-2 dari Kalimantan Tengah Putra melawan Borneo FC.

Penampilan apiknya di Serie 1 kala itu membuat Marcelino dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-15 Indonesia untuk menjadi bagian dari skuat Piala Bangsa U-15 2019.

Dokter Tim Persib Konfirmasi Kesembuhan Mark Klock dan Fabri Hriadi

Marcelino bergabung dengan tim utama Ligue 1 Persabaya pada musim 2021/2022, adik pemain PSIS Octafianos Fernando melakukan debutnya pada 11 September 2021 melawan Persicabo.

Pada 6 November 2021, tim utama Persabaya dan Timnas Indonesia mencetak gol pertama mereka dengan hasil imbang 2-2 melawan Arma FC.

Hingga saat ini, pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yung masih mengandalkan Marcelino untuk memperkuat skuat Garuda, baik di level junior maupun senior.

Bally United fokus pemulihan pra-pertandingan

Koresponden: Nofal Ammar Emaduddin/Abdul Hakim