FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) – West Ham resmi mengontrak Danny Ings dari Aston Villa dengan biaya awal 12 juta pound, demikian diumumkan situs resmi klub.

Biaya transfer akan naik menjadi £15 juta jika tim David Moyes dapat menghindari degradasi.

The Hammers mengatakan semua dokumen telah diajukan ke pejabat Liga Premier pada pukul 12.00 GMT. Karenanya, Ings diperkirakan akan bermain melawan Everton pada Sabtu (21/1).

Ings berkata: “Saya sangat senang bisa bergabung dengan West Ham United. Yang penting adalah kami mencapai kesepakatan sesegera mungkin dan melakukan hal-hal penting di lapangan untuk West Ham.”

Ings arahkan Villa bungkam Newcastle saat Leeds imbang melawan Everton

West Ham serang Fulham, Crystal Palace kalah tipis dari Leeds United.

Dia menambahkan: Kami memiliki pertandingan yang sulit di depan dan saya datang ke sini untuk mencoba mencetak gol sebanyak mungkin sehingga saya dapat membantu tim untuk mendapatkan hasil yang positif.

Ings terikat kontrak hingga 2025 setelah hampir 18 bulan di Villa, yang mengontraknya pada Agustus 2021 seharga £25 juta.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak tujuh gol dalam 21 pertandingan musim ini tetapi belum memulai pertandingan liga sejak Piala Dunia.

Enam golnya di Liga Inggris satu gol lebih banyak dari dua penyerang utama West Ham, Michail Antonio dan Gianluca Scamacca.

Moyes berkata: “Saya sangat senang bisa menambahkan Danny ke skuad. Dia adalah pencetak gol yang terbukti di Liga Premier dan akan menambah persaingan untuk posisi menyerang.”

Ings adalah pencetak gol yang konsisten di Premier League, selain sering mengalami cedera di lini pertahanan Liverpool. Dia rata-rata mencetak satu gol per pertandingan saat bermain untuk Burnley, Southampton dan Villa. Ings terakhir menjadi starter untuk Villa di Premier League pada 13 November melawan Brighton.

Ralph Hasenhotel kesal dengan spekulasi masa depan Danny Ings

Penceramah : Rauf Ender Adipati