FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Garut (FaktaID) – Wakil Raja Muda Garut Helmi Budiman mengatakan bazaar bahagia yang diselenggarakan komunitas Yok Pedoli di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk membantu masyarakat miskin yang memiliki kebutuhan pokok. kebutuhan akan kebutuhan dasar. mengenakan biaya.

“Youk Pedoli sudah memperhatikan masyarakat daerah Garut dan sebenarnya saat ini masyarakat sangat membutuhkan makanan sehat,” ujar Helmi Budiman saat mengunjungi Happy Bazaar, Sabtu.

Dikatakannya, kegiatan happy bazaar ini merupakan acara yang menarik karena diawali dengan rangkaian ibadah seperti sholat tahajud, sholat subuh berjamaah, orasi dan diakhiri dengan kegiatan happy bazaar.

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat Garut, khususnya yang kurang mampu, karena mereka tidak membelinya dengan uang melainkan dengan doa.

“Pasar bahagia ada pasarnya, kita bisa beli makan dan gratis. Cukup berdoa, doanya bisa apa saja,” kata Helmi.

Nurwan, salah satu panitia kegiatan mengatakan, kegiatan pasar bahagia ini sudah tiga kali diselenggarakan oleh komunitas Yuk Pedoli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, seperti tahjud, mengaji dan sholat subuh berjamaah.

Nurvan mengatakan: Kami juga mengundang pengajian sambil menunggu shalat Subuh, sekali pengajian satu bagian, setelah itu shalat Subuh ditutup berjamaah dengan tausiyah besar, baru setelah semua rangkaian shalat ditutup. kebahagiaan. .

Dikatakannya, kegiatan Pasar Gembira ditargetkan lebih dari dua ratus orang, namun ternyata lebih banyak orang, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut.

“Ini kita lakukan khusus untuk masyarakat Desa Cipicung, tapi alhamdulillah spanduk yang kita pasang kemarin, juga banyak masyarakat yang datang dari Kabupaten Banyuresmi,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan mendapat dukungan penuh agar masyarakat tetap bergembira karena dapat memenuhi kebutuhan pokoknya secara cuma-cuma.

“Harapan kami semoga pasar bahagia ini terus berlanjut, agar kami bisa menjaga senyum abadi para ibu, sehingga ketika pulang bisa langsung memasak makanan yang enak, tidak perlu memikirkan dari mana uangnya.” , dan yang lebih penting, dukungan dari wakil presiden. Ini merupakan dukungan yang besar bagi kami untuk menjadi bagian dari kesuksesan program-program pemerintah.”

Pemberita: Purnama gratis
Editor: Arafozon Saptiolda A