FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Eintracht Frankfurt naik ke peringkat dua klasemen Liga Jerman setelah mengalahkan Schalke 04 dalam pertandingan liga yang dimainkan di Deutsche Bank Park Frankfurt, Sabtu.

Jesper Lindström membuka gawang Frankfurt pada menit ke-22. Dua gol lagi dicetak sebelum pertandingan berakhir, oleh Rafael Borre pada menit ke-84 dan Aurelio Botta pada menit ke-90, menurut situs resmi liga Jerman.

Frankfurt kini berada di posisi kedua dengan 30 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Perolehan poin Frankfurt sebenarnya sama dengan dua tim di bawahnya, namun unggul selisih gol.

Sementara bagi Schalke, kekalahan kedua beruntun ini membuat mereka berada di dasar klasemen di peringkat ke-18 dengan total sembilan poin.

Bremen membawa Schalke ke dasar klasemen setelah unggul 2-1

Tuan rumah memimpin di pertengahan babak pertama ketika Randall Kolo-Moani menemukan Lindstrom, yang mengecoh Henning Matriciani sebelum memasukkan bola ke sudut gawang Schalke.

Kemenangan tipis seharusnya sudah cukup bagi Frankfurt untuk naik ke klasemen, tetapi seolah-olah mereka tidak puas, mereka menambah keunggulan mereka sebelum peluit akhir.

Gol kedua Frankfurt dicetak oleh Lindström, yang memberi umpan kepada pemain pengganti Borre, yang menyelesaikannya dengan seorang kuli. Sebelum Blind menuntaskan kemenangan pertama Frankfurt lewat gol bunuh diri.

Di tempat lain, Wolfsburg memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi lima kali berturut-turut dengan mencetak enam gol tak terjawab melawan Freiburg.

Poin positif ini membuat mereka naik satu peringkat dengan 26 poin ke peringkat enam klasemen. Freiburg, yang berada di urutan kedua klasemen sebelum pertandingan dimulai, kini harus turun ke urutan keempat dengan raihan 30 poin.

Patrick Wimmer membuka keunggulan Wolfsburg dengan hanya dua menit tersisa dalam pertandingan. Jonas Wind kemudian mencetak dua gol beruntun pada menit ke-28 dan ke-37.

Di babak kedua, tiga gol kembali dicetak melawan Freiburg. Gol keempat Wolfsburg dicetak oleh Yannick Gerhart pada menit ke-56 melengkapi gol Riedel Bako pada menit ke-80 dan gol Luca Waldschmidt pada menit ke-90.

Union mencapai tempat ketiga

Berkat kemenangan 3-1 melawan Hoffenheim, Union Berlin berhak naik ke peringkat tiga klasemen. Union sekarang memiliki poin yang sama dengan Frankfurt dan Freiburg. Bagi Hoffenheim, kekalahan tersebut membuat mereka turun satu tingkat ke posisi 12.

Hoffenheim menghidupkan kembali harapan mereka untuk mendapatkan setidaknya satu poin dari perjalanan mereka ketika Ihlas Bebo memecah kebuntuan pada menit ke-43. Namun setelah turun minum, keadaan berbalik. Daniele Doukhi mencetak dua gol pada menit ke-73 dan ke-89 untuk membalikkan keadaan dan Jamie Luling melengkapi kemenangan Union dengan gol pada menit ke-90.

Freiburg Kalahkan Union 4-1, Frankfurt Imbang Mainz 1-1

Kemenangan tandang juga jatuh ke Bochum, yang mengalahkan Hertha Berlin 3-1. Bochum kini bisa sementara meninggalkan zona merah dengan raihan 16 poin dan berada di peringkat ke-14. Sebaliknya, Hertha berada di peringkat ke-17 zona merah dengan raihan 14 poin.

Philipp Hoffman membuka keunggulan Bochum pada menit ke-22, kemudian Kon Schlatterbeck menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-44. Hoffman kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit ke-56.

Hertha baru bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-87 lewat Swat Sardar.

Satu-satunya pertandingan yang dimainkan pada waktu yang sama yang berakhir imbang adalah hasil imbang 1-1 antara VfB Stuttgart dan Mainz.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-36 melalui gol Serhu Girassi, dan Marko Ingwartsen mengikat Mainz dengan satu gol pada menit ke-40.

Stuttgart tidak mengubah posisinya di klasemen. Mereka kini berada di posisi ke-16 dengan 15 poin. Sementara itu, Mainz kini berada di posisi ke-10 dengan raihan 20 poin.

Bayern hanya membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Leipzig

Penceramah : Rauf Ender Adipati