FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Gelandang Prancis Paul Pogba, yang absen pada Piala Dunia 2022 di Qatar setelah menjalani operasi lutut pada awal September, kembali berlatih bersama rekan setimnya di Juventus untuk pertama kalinya sejak Oktober pada Selasa.

Klub Juventus melalui situs resminya mempublikasikan sesi latihan timnya, di mana pemain berusia 29 tahun itu terlihat menguasai bola di tengah rekan-rekannya.

Pogba tidak bermain untuk Bianconeri sejak bergabung kembali dengan klub Serie A setelah pindah dari Manchester United musim panas lalu. Dia merobek meniskus di lutut kanannya pada bulan Juli.

Dia awalnya memutuskan untuk tidak menjalani operasi untuk lolos ke Piala Dunia di Qatar, tapi kemudian berubah pikiran.

Juventus Sebut Pogba Jalani Operasi Lutut
Paul Pogba Harus Lupa Hadiri Piala Dunia 2022

Pogba dapat kembali beraksi pada akhir Januari, meskipun La Gazzetta dello Sport mengatakan Juventus berharap Pogba akan berada dalam performa terbaiknya untuk pertandingan play-off Liga Europa melawan Nantes pada 16 dan 23 Februari.

Kembalinya Pogba musim panas lalu memicu banyak kegembiraan di kalangan penggemar Juventus, yang senang melihat kembalinya pemain yang mantra pertamanya di klub (2012-2016) ditandai dengan empat gelar liga.

Namun, beberapa orang mengkritik pemulihannya yang lambat, terutama keputusannya untuk pergi berlibur ke pegunungan pada akhir tahun 2022, ketika ia masih harus melakukan pekerjaan pembentukan otot dan kebugaran individu yang melelahkan.

Posting Instagram filosofis Pogba pada akhir Desember berbunyi: “Kesabaran bukanlah cara untuk menunggu, tetapi mengetahui bagaimana menjaga sikap yang baik saat Anda menunggu.”

Pogba adalah anggota kunci tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Dia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Gol telat Danilo membawa Juventus menang 1-0 atas Udinese
Hasil Liga Italia: Napoli Semakin Kuat di Puncak, Milan Diimbangi Roma