FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Stefanos Tsitsipas semakin dekat dengan gelar Grand Slam perdananya saat ia mencapai semifinal Australia Terbuka pada Selasa.

Tsitsipas mengalahkan petenis Ceko Jiri Lehka 6-3 7-6 (2/7) 6-4 dan akan menghadapi Karen Khachanov di babak selanjutnya.

Pemain berusia 24 tahun, yang menempati posisi ketiga, adalah sisa tertinggi dalam undian.

“Saya merasa hebat dengan permainan tenis saya. Saya rasa saya sudah lama tidak merasa sebaik ini,” kata Tsitsipas setelah melaju ke putaran keempat semifinal Australia Terbuka.

Lehecka ingin membalas dendam pada Tsitsipas di perempat final

“Saya pemain yang berbeda, bermain berbeda. Mentalitas saya berbeda.”

Tsisipas, yang akan menjadi petenis nomor satu dunia jika dia memenangkan gelar, memegang kendali penuh melawan petenis nomor 71 dunia Lehka.

Namun, dia kehilangan ketenangannya di poin ketiga dan memukul bola ke tembok setelah kehilangan satu poin.

“Apa yang saya lakukan, jelas saya tidak senang dengan itu. Seharusnya saya tidak melakukannya,” kata Tsitsipas tentang insiden itu.

Grand Slam terbaik Tsitsipas sejauh ini mencapai final Prancis Terbuka 2021, di mana ia kalah dalam lima set setelah unggul 2-0 dari Novak Djokovic.

Tsitsipas harus melewati Khachanov untuk mencapai final pertamanya di Melbourne.

Petenis Rusia itu mencapai semifinal Grand Slam keduanya secara beruntun setelah mencapai tahap yang sama September lalu di AS Terbuka.

“Saya pikir semifinal pertama saya di AS Terbuka memberi saya lebih banyak tekanan dan kepercayaan diri untuk menunjukkan di mana saya sebenarnya, apa yang bisa saya lakukan saat saya dalam kondisi terbaik saya,” kata Khachanov.

Dia menambahkan: “Secara fisik, setelah pramusim, saya merasa sangat baik sejauh ini.”

Tsitsipas harus berjuang dalam lima set untuk mencapai perempat final
Korda Terpaksa Pensiun Akibat Cedera di Perempat Final Australia Terbuka

Koresponden: Arindra Mayodia