FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Toyota menggandeng merek sepeda listrik Prancis Douze untuk mengembangkan sepeda kargo elektrik yang dikenal dengan nama Douze Cycles x Toyota Mobility cargo bike.

Ini adalah sepeda kargo elektrik serbaguna untuk mereka yang bekerja di sektor transportasi atau bagi mereka yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra.

Rangka aluminium kokoh sepeda ini dapat membawa barang berukuran besar hingga 100kg pada platform pemuatan sepanjang 850mm dan kompatibel dengan top hitch untuk lebih meningkatkan daya dukung.

Kendaraan ini dapat membawa lebih banyak barang per perjalanan, mengurangi jejak karbon dan menghemat biaya transportasi.

Dari segi performa, motor kargo ini ditenagai motor listrik Yamaha dengan nominal daya 250 watt. Paket baterai 500 watt-jam memberi daya pada motor dan dapat dilepas untuk diisi daya.

Kisaran dengan sekali pengisian sekitar 62 mil, tetapi angka ini dapat bervariasi tergantung pada jumlah barang yang diangkut.

Bagian depan sepeda dapat dilepas untuk memudahkan penyimpanan, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang memiliki ruang terbatas.

Sepeda kargo Douze Cycles x Toyota Mobility juga dirancang dengan gaya dan gaya mudah digunakanIni memiliki desain yang stylish dirancang untuk nyaman dan mudah dikendarai.

Sepeda kargo ini dapat memuat tiga anak atau satu orang dewasa di kompartemen penyimpanan depan, asalkan dilengkapi dengan tempat duduk dan tali pengaman yang sesuai.

Sepeda kargo Douze Cycles x Toyota Mobility diperkirakan akan memasuki pasar pada September 2023, tetapi belum diumumkan.

Insentif kendaraan listrik ubah subsidi dari kantong kiri ke kanan

Greenworks hadirkan skuter dan sepeda listrik di CES 2023

Royal Enfield berinvestasi di perusahaan sepeda motor listrik asal Spanyol

Pengkhotbah:
Diedit oleh: Aida Nurjahani