FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Azzurri terlambat untuk membangun kembali, pelatih Italia Roberto Mancini telah memintanya untuk mengubah mentalitasnya untuk mempercayai para pemain muda.

FaktaID Azzurri terlambat membangun kembali gol, pelatih Italia Roberto Mancini menyerukan perubahan pola pikir untuk mempercayai pemain muda.

Dengan Gelli Azzurri yang terlalu mengandalkan generasi emasnya yang sudah menua, masalah generation lag memang sangat mempengaruhi timnas Italia saat ini.

Lebih lanjut, peraih Piala Dunia 2006 itu enggan memercayai para pemain muda karena ia lebih memercayai para pemain senior.

Tentunya hal ini menyebabkan timnas Italia bahkan tidak lolos ke Piala Dunia 2022 dan menjadi satu-satunya negara besar di dunia sepakbola yang tidak mengikuti ajang internasional besar ini setiap empat tahun sekali.

Roberto Mancini, sementara itu, ingin mengubah pandangan tersebut, mengakui bahwa tim nasional Italia sulit diatur di awal musim, terutama ketika pandemi Covid-19 melanda di tahap awal.

Ini bukan waktu yang mudah, kami harus mempersiapkan pertandingan-pertandingan penting. Kami menguji setiap hari tanpa mengetahui apakah kami dapat mengandalkan pemain (ini) atau tidak.

Saya yakin ketika atlet mencapai level tertentu, mereka juga siap menghadapi kondisi tertentu. Mereka keluar rumah seperti anak-anak dan mulai memecahkan masalah.”

Anak-anak sudah divaksinasi, jadi mereka sudah siap. Semuanya tidak semudah itu, kami memiliki masalah, seperti membentuk skuad dua hari sebelum dimulainya turnamen dan ada beberapa kasus positif (Covid-19).

Kesulitan tersebut rupanya membuat Roberto Mancini semakin berpengalaman untuk memahami apa yang perlu ditingkatkan di timnas Italia.

Karenanya, ia ingin memulai dengan pergantian generasi di timnas Italia, mengingat Gli Azzurri terlambat membangun kembali tim.