FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Para pemain telah bekerja keras dalam pertandingan ini. Ini juga memiliki banyak peluang. Tapi tidak ada gol yang tercipta

JAKARTA (FaktaID) – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan Facheruddin Arianto dan rekan satu timnya telah bekerja keras meski bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF di Stadion Utama Bong Karno, Jakarta, Jumat. .

Shin Tae-yong mengatakan setelah pertandingan: “Para pemain telah bekerja keras di pertandingan sebelumnya. Ada juga banyak peluang. Tapi tidak ada gol yang tercipta.”

Berlaga di hadapan Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu pendukung, Timnas Garuda sebenarnya tampil sangat baik di babak pertama. Banyak peluang tercipta seperti Dandy Solistavan, Jakub Sayori hingga Marcelino Ferdinand.

Serangan terukur juga dilanjutkan oleh tim Shin Tae-yung. Hanya Vietnam yang bermain taktis yang berhasil memperlambat bola saat melaju ke arah gawang. Di babak kedua, timnas Indonesia kembali menekan.

Ada beberapa peluang mencetak gol serta tim tamu cenderung bermain keras. Yaqub Sayori yang berusaha keras untuk bertindak selalu terhalang. Begitu juga dengan usaha Prathama Arhan yang masih terus meningkat. Hasil imbang 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Indonesia bermain tanpa gol di leg pertama semifinal melawan Vietnam

Hasil tersebut jelas merugikan timnas Indonesia karena leg kedua babak semifinal Piala AFF berlangsung pada Senin (9/1) di Stadion My Dinh Hanoi. Pertandingan di kandang sangat menentukan.

Shin Tae-yong menambahkan: “Permainannya bagus, sayang sekali kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki. Kami akan bersiap lagi untuk pertandingan berikutnya.”

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Facheruddin Arianto mengaku pertandingan melawan Vietnam tidak mudah meski sudah berusaha maksimal. Upaya yang dilakukan selalu dipatahkan oleh lawan.

“Kami sudah bekerja keras. Kami juga sudah menerapkan strategi pelatih. Tapi kami tetap optimistis ke depan,” ujarnya usai pertandingan.

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam juga memiliki banyak kejutan, salah satunya adalah pelatih kepala tim Shin Tae-yong yang melakukan tiga pergantian pemain di saat-saat terakhir, tepatnya pada menit 90+4, dengan kehadiran Vittan Suleiman. , Iliya Spasvievich dan Sedil Ramdani bukannya Marcelino. Ferdinan, Jacob Sayuri, dan Dandy Solisivan.

Jokowi yakin Indonesia masih punya peluang di laga ulang melawan Vietnam

Koresponden: Bayu Kuncahyo