FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Melang, Jawa Timur (FaktaID) – Arma FC akan melakoni laga perdana putaran kedua Ligue 1 2022-2023 melawan Borneo FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada 15 Januari 2023.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Bersatu Indonesia (AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan, pertandingan perdana itu mengalami perubahan jadwal. Bulat Diterima oleh Manajemen Singo Edan.

“Surat penjadwalan ulang sudah kami terima. Untuk pertandingan pertama putaran kedua, Arma FC akan menghadapi Borneo FC pada 15 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang,” kata Tatang di Malang, Jawa Timur, Rabu.

Tatang menjelaskan, dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023, pertandingan antara Arma FC dan Borneo FC dilangsungkan sehari sebelum Singo Edan dimainkan pada 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agong, Bantul.

Manajemen Arema FC sebelumnya telah mengusulkan Stadion Sultan Agong, Bantul sebagai kandang untuk putaran kedua, namun ditolak oleh pemerintah setempat.

Bos Bally United ingin semua pemain membantu Wellington beradaptasi dengan cepat

Tateng mengatakan: Dalam surat yang kami terima, alasan perubahan ini adalah penyesuaian program.

Ditambahkannya, Berdasarkan keputusan Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang hukuman yang dijatuhkan kepada Arma FC, semua pertandingan kandang Arma FC digelar tanpa penonton.

Dia mengatakan: Sesuai keputusan Comdis mengenai hukuman yang akan diterapkan, pertandingan kandang Arma Club akan digelar tanpa penonton.

Arema FC mendapat sanksi dari Disiplin PSSI sehubungan dengan bencana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 135 orang setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya.

Menurut ayat 1 pasal 69 ayat 2 dan ayat 3 peraturan disiplin PSSI 2018, Arma FC dilarang menggelar pertandingan sebagai tuan rumah dan harus berjauhan minimal 250 km dari markasnya hingga akhir tahun 2022. Musim 2023.

John Olde bertekad mendorong Dewa United ke babak kedua

Koresponden: Vicky Fabrianto
Editor: Jafar M. Siddique