FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 3-0 di kandang Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad WIB, Minggu malam di pekan ke-21 Liga Inggris.

Tiga gol di laga ini dibeli Erling Holland yang membawa penyerang asal Norwegia itu mengoleksi 25 gol di Liga Inggris musim 2022/23, sekaligus mengungguli pencetak gol terbanyak musim lalu Mohamed Salah dengan 23 gol.

Tambahan tiga poin membuat City tetap di posisi kedua dengan 45 poin, unggul dua poin dari pemimpin klasemen Arsenal, yang menghadapi Manchester United.

Sementara itu, Wolves tetap dekat dengan zona degradasi di peringkat ke-17 dengan selisih 17 poin dari Bournemouth.

Tim tuan rumah menyerang sejak awal namun masih kesulitan menembus pertahanan Wolves.

Pada menit ke-18, City menciptakan situasi berbahaya dengan tembakan Belanda yang kembali diblok oleh Jose Sa.

Laga antara Liverpool dan Chelsea berakhir imbang tanpa gol

Pada menit ke-28, Jack Grealish nyaris membuka pintu bagi City. Namun, Jose Sa kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Setelah itu, City terus menggempur pertahanan Wolves.

Mereka akhirnya mencetak gol di menit ke-40. Dia memulai dengan umpan panjang ke Riyad Mahrez di sebelah kanan dan kemudian mengoper bola ke Kevin De Bruyne di tepi kotak penalti.

Gelandang Belgia itu langsung melakukan operan perut ke tengah kotak penalti, yang berhasil dicetak Belanda dengan kepalanya. Hasilnya adalah 1-0.

Babak pertama berakhir dengan Manchester City memimpin Wolverhampton 1-0.

City langsung menyerang usai turun minum dan mendapat hadiah penalti di menit ke-50 setelah Ilkay Guendoghan dijatuhkan oleh Ruben Neus.

Belanda tampil sebagai tuan rumah dan sukses mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut dengan memperdaya Jose Sa untuk membuat skor menjadi 2-0.

City memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Holland mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Berawal dari kesalahan Jose Sa dalam mengoper bola, yang malah membuat Mahrez berada di depan kotak penalti.

Mahrez kemudian mengoper bola ke Belanda, yang dengan mudah masuk ke gawang yang kosong.

Laga Newcastle United melawan Crystal Palace berakhir imbang tanpa gol

City mencetak gol keempat pada menit ke-66 melalui Mahrez yang bermain satu lawan satu dengan Jose Sa. Namun bola dianulir VAR karena Mahrez offside.

Wolves memiliki peluang untuk mencetak gol melalui Daniel Pudens yang mengoleksi bola dari Maximilian Kielmann, namun Ederson melakukan penyelamatan.

Meski mencetak tiga gol, City terus menekan Wolves untuk menambah gol. Gundogan nyaris mencetak gol di menit ke-80 saat sundulan Bernardo Silva membentur tiang jauh, namun melebar.

Pudens kembali mendapat peluang untuk mengancam gawang City di menit ke-83, namun sepakannya melebar.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton.

Pemain penting Arsenal dan MU akan absen pada Minggu

Editor: Ervan Sohairondi