FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

HANOI, Vietnam (FaktaID) – Penyerang Vietnam Nguyen Thien Linh menegaskan dirinya dan rekan setimnya akan menunjukkan “semangat Vietnam” kepada Indonesia saat kedua tim bertemu di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin. 1), di Hanoi. .

“Kami akan menunjukkan ‘semangat Vietnam’. Pertandingan besok penting bagi saya dan tim, terutama saat kami tampil di depan para penggemar,” kata Thien Lin pada konferensi pers prapertandingan di kantor VFF di Hanoi, Minggu. “

Pemain berusia 25 tahun itu memastikan timnya siap menghadapi perlawanan Indonesia yang menurutnya tidak akan mudah.

Tien Lin melanjutkan, timnas Vietnam akan tampil maksimal. Mereka tidak ingin mengecewakan suporter di stadion.

Park Hong Seo: Tunjukkan kiprah sepak bola Indonesia di atas lapangan

Hasil imbang tanpa gol pada leg pertama di Stadion Utama Bong Karno Jakarta, Jumat (1/6) sedikit merugikan Vietnam karena Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang gol tandang untuk mencapai final.

Namun, Tien Lin meyakinkan bahwa situasi ini tidak akan mempengaruhi mental tim.

“Kami telah menyelesaikan pertandingan tandang sebelumnya dan sekarang kami bermain di kandang. Sekarang kami dalam tahap persiapan akhir dan kami 100 persen pada pertandingan itu,” kata pemain yang dua kali mengantarkan Vietnam meraih medali emas SEA Games ini. terfokus.”

Leg kedua semifinal Piala FA 2022 antara Vietnam dan Indonesia akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Menurut 11v11.com, Indonesia dan Vietnam telah bertemu sebanyak 26 kali sejak tahun 1991. Selama periode tersebut, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa pertandingan berakhir imbang.

Setidaknya selama enam tahun terakhir, Indonesia selalu bermasalah dengan Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia sudah dua kali bermain imbang dan dua kali kalah melawan Vietnam.

Selain itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung belum pernah menang melawan Vietnam di bawah asuhan pelatih senegaranya, Park Hong-soo.

Dandy Janji Indonesia Lebih Baik di Leg Kedua Semifinal Piala AFC

Pengkhotbah: Michael Sihan