FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Petenis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting masih berhasil mencetak rekor Peringkat Dunia BWF meski gagal mencapai final India Open 2023. (Foto: PBSI)

FaktaID – Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting masih berhasil mencetak rekor peringkat dunia BWF meski gagal mencapai final India Open 2023.

Laju Anthony Ginting ke semifinal India Open 2023 terhenti setelah ia kalah di tunggal putra dari Kunlaut Witidasser asal Thailand, Sabtu (21/23/1).

Dalam pertandingan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Anthony Ginting kalah dari petenis Thailand Kunlavut Vitidsarn 25-27, 15-21.

Tentu saja, itu adalah hasil yang pahit bagi Anthony Ginting karena dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Konlaut Witidsarn, mereka selalu bermain dan saling mengalahkan.

Apalagi, hasil tersebut menggagalkan upaya Anthony Ginting untuk mencapai final perdananya di Super 750 di India Open.

Meski tidak lolos ke final $900.000, sepertinya Ginting masih bisa mencetak personal best.

Pengaturan Diskusi bulu tangkis Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu akan menduduki peringkat kedua dunia dalam rangking terbaru BWF pekan depan, mulai Selasa, 24 Januari 2023.

Dengan perolehan poin tambahan dari penampilannya di babak semifinal, Anthony Ginting diyakini telah meraup 77.579 poin, satu tingkat di atas posisi sebelumnya.

Merusak!! Peringkat global tertinggi dalam karier baru! Setelah mencapai semifinal India Open 2023, Anthony Ginting akan menempati peringkat dua dunia pekan depan, tulis Badminton Talk.

Ini kali pertama Indonesia menduduki peringkat kedua tunggal putra dunia selama lebih dari 11 tahun. Saya mengucapkan selamat.