FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Penyerang timnas Portugal Goncalo Ramos di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Carl Racine).

FaktaID Manchester United dikatakan telah menghabiskan hampir $2 triliun untuk Darwin Nunes 2.0, Goncalo Ramos, di bursa transfer untuk menjaga Wot dan Horst tetap hidup.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan penyerang baru bernama Wothorst yang dipinjamkan dari Burnley di Liga Inggris.

Setan Merah harus menempuh jalan berliku untuk akhirnya mengamankan tanda tangan pemain berusia 30 tahun itu.

Salah satunya, mengingat kontrak Weghorst baru selesai di akhir musim, pinjaman di Besiktas harus dilunasi.

Situasi ini membuat Manchester United bergerak cepat dengan membayar kompensasi sebesar 3 juta pound untuk mempercepat proses transfer Wot Weghurst.

Dengan demikian, Wot dan Horst menjadi rekrutan baru kedua Manchester United di jendela transfer musim dingin dengan mengontrak Jack Butland dengan status pinjaman.

Kehadiran pria asal Belanda ini sepertinya menjadi solusi bagi The Red Devils usai putusnya hubungan dengan Cristiano Ronaldo usai wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Karenanya, Erik ten Hoag setidaknya bisa bermain di antara Anthony Martial atau Voethorst di posisi ujung tombak pada musim 2022/2023 yang sibuk.

Wot dan Horst justru berani “bermain api” karena memilih nomor 27, yang bukan nomor asli yang sukses di Manchester United.

Sementara itu, rasanya Wout Weghorst tidak akan permanen. Sebaliknya, Manchester United harus merogoh kocek hampir Rp2 triliun untuk mendatangkan Darvin Nunes 2.0 dari Benfica, yakni Goncalo Ramos, di bursa transfer.