FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Sudah puas dengan skuad Barcelona, Xavi Hernandez, tegaskan tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Sudah puas dengan skuad Barcelona, Xavi Hernandez, tegaskan tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

Penggemar sepak bola pastinya sudah tahu bahwa raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, memang tengah dilanda krisis finansial hingga saat ini.

Kendatipun demikian, La Blaugrana tetap masih bisa belanja banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas sebelumnya dengan mendatangkan delapan wajah baru.

Sebut saja Raphinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Marcos Alonso, dan Hector Bellerin didatangkan agar Los Cules dapat bersaing mendapatkan gelar juara.

Akibatnya, Barcelona tetap harus menarik pengungkit ekonomi dengan menjual sejumlah aset kepada pihak ketiga supaya memperoleh pemasukan di tengah keterbatasan dana saat ini.

Tak hanya itu saja, Barcelona juga harus menyunat gaji sejumlah pemain veterannya, antara lain, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergi Busquets, bila ingin bertahan hidup.

Los Cules bahkan juga sempat dikabarkan belum membayar gaji Frenkie de Jong, tak hanya itu saja El Barca masih berharap pria asal Belanda tersebut mau gajinya dipotong.

Korban pemotongan gaji terbaru adalah pemain senior bernama Sergi Roberto yang mengatakan dirinya bak menerima bayaran pemain yang baru saja promosi dari tim B Barcelona.

Sementara itu, krisis keuangan tampaknya memang masih menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi Barcelona saat ini.

Berkaca dari hal itu, Xavi Hernandez sudah menegaskan bahwa dirinya sudah puas dengan skuad Barcelona saat ini sehingga tidak akan belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini.