FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jayapura (FaktaID) – Stadion Lucas Enembe, kandang Persipura Jaipura, telah disetujui untuk Liga 2 Indonesia 2022-2023.

Stadion berkapasitas 40.000 penonton itu diizinkan menggelar pertandingan Liga 2 karena memenuhi persyaratan setelah penilaian risiko oleh tim Mabes Polri.

Dalam siaran pers yang diterima FaktaID di Jayapura, Senin, Ketua Tim Penilai Risiko Kombes Pol Purwoko Y mengatakan, penilaian dilakukan dengan sangat teliti hingga mendapatkan skor 74,24% yang masuk kategori baik.

Dia berkata: “Kami membuat penilaian bahwa skor total adalah 74,26% dan dalam kategori baik, kami memeriksa fisik, kelengkapan, dan infrastruktur stadion.”

Menurut Porvoco, masih terdapat kekurangan antara lain beberapa lampu stadion yang belum diganti, CCTV yang belum diaktifkan, perawatan mesin genset, rambu HSSE yang belum lengkap dan beberapa cacat minor lainnya.

Gubernur Izinkan Stadion Lucas Enembe Diubah Jadi Stadion Persipura

Ia mengatakan: Tentu harapan kami, temuan yang telah kami evaluasi dapat ditindaklanjuti untuk mengarah ke stadion yang diharapkan.

Sementara itu, Ketua Panpel Persipura Jayalura Jack Komboy mengatakan pihaknya bersyukur bisa mencapai angka 74,27 persen.

Legenda Persi Pura itu berjanji akan membenahi beberapa kekurangan stadion dengan manajemen, Dinas Olahraga dan Pemuda Papua.

Dia berkata: “Jumlahnya sangat bagus dan catatan telah diberikan kepada kami, yang tentu saja akan mengkhawatirkan kami.”

Day menjelaskan, segala kekurangan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab Panpol tetapi juga pengurus dan pengurus Percipora semua karena tidak mengevaluasi dan mencapai apa yang layak untuk pelaksanaan kompetisi.

Manajemen Persipura Ingin PT LIB Terus Raih Juara Liga 2 Indonesia
Persipura Jaipura ubah jadwal latihan usai Liga 2 ditunda.

Pemberita: Ardiles L’Lolteri