FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Jakarta (FaktaID) – David Silva memimpin Real Sociedad mengalahkan Almeria 2-0 dan memperkecil jarak antara Barcelona dan Real Madrid menjadi 6 poin.

Sementara itu, di Stadion Power Horse, Sevilla mengalahkan Getafe 2-1 untuk keluar dari zona degradasi karena selisih gol, sementara Real Betis naik ke urutan keempat setelah menang 2-1 atas tuan rumah Rayo Vallecano. .

Silva, veteran Real Sociedad berusia 37 tahun, memanfaatkan pertahanan Almeria yang kebingungan dan mencetak gol pembuka pada menit ke-47 setelah bermain satu-dua dengan Tak Kubo.

Alexandre Sorluth mencetak gol liga keenamnya musim ini lima menit kemudian untuk menggandakan keunggulan La Real, memanfaatkan umpan Mikel Merino sebelum mengalahkan Fernando Martinez di tiang dekat.

Tanpa Bryce Mendes yang diskors, tim Emmanuel Alguacil tidak dalam performa terbaiknya, tetapi masih berhasil memberi Almeria kekalahan kandang pertama sejak September, yang membuat mereka berada di posisi ke-14.

Kemenangan ini memberi Alguacil banyak kepercayaan jelang derby Basque melawan Athletic Bilbao akhir pekan depan.

La Real mengoleksi 32 poin dari 16 pertandingan, atau 5 poin di belakang peringkat kelima Atletico Madrid, yang menjamu Barcelona pada hari yang sama.

Di bawah kepemimpinan Jorge Sampaoli, Sevilla menang melawan Getafe untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan liga dengan gol dari Marcos Acuna dan Rafa Mir.

Borja Mayoral mencetak gol telat untuk Getafe tetapi Sevilla masih naik ke urutan ke-17.

Real Betis naik ke posisi empat sementara setelah menang 2-1 atas tuan rumah Rayo Vallecano.

Tim Andalusia memimpin dengan gol bek Rayo Alejandro Catana, yang menyundul bola melewati rekan setimnya Ivan Ballio dan masuk ke gawangnya sendiri.

Sergio Camelo menyamakan kedudukan pada menit ke-20, tetapi Luis Henrique memberi Betis keunggulan dengan gol solo yang luar biasa.

Izzy Palazon mencetak gol untuk tuan rumah setelah turun minum, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen Usai Kalah 2-1 dari Villarreal
Lewandowski diskors tiga pertandingan Barca di La Liga

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Ervan Sohairondi