FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Real Sociedad memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi lima laga beruntun di Liga Spanyol berkat kemenangan 2-0 di kandang Rayo Vallecano pada Sabtu untuk memantapkan posisinya di peringkat ketiga.

Striker Norwegia Alexander Sorluth membuka skor untuk Sociedad dengan gol pada menit ke-15 sebelum Ander Barnetcia menggandakan keunggulan tim Basque dengan gol pada menit ke-36, lapor situs resmi Liga Spanyol.

Sociedad berada di posisi ketiga dengan 38 poin. Sementara itu, Vaikano berada di urutan kesembilan dengan 26 poin.

Tuan rumah Waikanae mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Dua peluang bagus datang dari sundulan Ivan Ballio dan tembakan Pate Cess yang masih berhasil diselamatkan para pemain Sociedad.

Sociedad dan Sevilla mengunci tiket 16 besar dengan kemenangan tipis

Namun, justru Waikanu yang mencetak gol pada menit ke-15. Kesuksesan pemain geek David Silva dimaksimalkan oleh Sorluth dengan tembakan ke pojok kiri gawang Stole Dimitrievsky.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan, dengan sejumlah peluang diraih oleh Sorluth di kubu Sociedad dan Sergio Camelo di skuat Waicano.

Memasuki menit ke-36, jala gawang tuan rumah kembali berguncang. Kali ini dari tendangan sudut, bola dikumpulkan oleh Aritz Alvestondo yang menyundul bola ke Barnetsia untuk menjadi gol kedua Sociedad.

Di babak kedua, Waikanu kembali mencoba menyerang. Sundulan Florian Lejeune menyambut umpan silang Palazon masih bisa ditepis bek Sociedad.

Sociedad menutup tahun di peringkat ketiga, Villarreal ketujuh

Waikanu kembali mendapat dua peluang bagus lewat Sis dan Kamelo. Namun tembakan dua pemain dari jarak dekat tak bisa mengenai sasaran.

Kedatangan Radamel Falcao sebagai pengganti Waicano sempat membangkitkan harapan untuk mencetak setidaknya satu gol. Sayangnya, kehadiran pemain kawakan Kolombia ini tak bisa membawa hasil yang diharapkan.

Daftar kombinasi:

Rayo Vallecano: Stole Dimitrevsky, Ivan Ballio, Alejandro Catena, Florian Legion, Francisco Garcia, Unai Lopez (Santi Komsana 46 menit), Pate Sis, Issy Palazon (Radamel Falcao 67 menit), Oscar Trejo (Randy Netka Garcia 67 menit), Alvaro . Sergio Camelo

Real Sociedad: Alex Rimiro, Aritz Elostondo, Igor Zobeldia, Robin Le Normand, Diego Rico Salguero, Brice Mendez (Ander Martin 65 menit), Illaramendi, Pablo Marin, David Silva (Jon Ander Olasagasti 65 menit), Alexander Sorluth (Michel Oyarzabal 65 menit) )’), Ander Barnetxia (Robert Navarro 70)

Real Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vaicano di kandang sendiri

Penceramah : Rauf Ender Adipati