FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Pesepakbola kelahiran Belanda Shain Patinama resmi menjadi warga negara Indonesia pada Selasa setelah mengucapkan sumpah setia kepada warga negara Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hak Asasi Manusia dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI di Jakarta.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh untuk melepaskan segala kesetiaan kepada kekuatan asing, tunduk dan mengakui kesetiaan kepada Pemerintah, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Shiane berjanji, didampingi para ulama, bahwa saya akan benar-benar membela mereka dan memenuhi kewajiban yang dibebankan pemerintah kepada saya sebagai warga negara Indonesia dengan jujur ​​dan tulus.

Sumpah setia dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Ibnu Khaldoun, sesuai Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 2022 tanggal 23 Desember 2022 tentang pengangkatannya. Warga Negara Republik Indonesia

Manpura: Presiden Teken Keppres Kewarganegaraan Cheyenne Patnama

Sumpah setia Cheyenne juga disaksikan oleh Mohammad Irivan, Presiden PSSI.

“Saya sangat senang dan merasa bangga menjadi warga negara Indonesia. Saya ingin segera bermain untuk timnas Indonesia, saya ingin bertemu dengan rekan-rekan setim saya di timnas Indonesia, saya tidak sabar,” kata Shine kepada wartawan.

Pemain bernama lengkap Shayne Elian Jay Patty ini merupakan pesepakbola kelahiran 11 Agustus 1998 (umur 24) di Lelystad, Belanda. Shine saat ini bermain untuk Viking FK, yang berkompetisi di Liga Utama Norwegia Eliteserien.

Shine yang berposisi sebagai bek kiri berpeluang memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

DPR Setujui Kewarganegaraan Shayne Pattynama

PSSI tegaskan Shayne Patinama akan menjadi warga negara Indonesia pada 24 Januari

Penceramah : Aditya Ramadhan