FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo meminta Shin Tae-yong membuktikan omongannya di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertarungan antara timnas Indonesia dengan Vietnam sejatinya tidak hanya terjadi antara para pemain di atas lapangan hijau saja.

Keseruan juga kerap dipertontonkan oleh pelatih dari masing-masing kesebelasan, yakni Shin Tae-yong (Indonesia) dan Park Hang-seo (Vietnam).

Saling lempar komentar pedas kepada salah satu pihak kerap ditunjukkan oleh kedua pelatih yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Saking panasnya sikap yang ditunjukkan oleh kedua pelatih, seusai laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kemarin, baik Shin Tae-yong dan Park Hang-seo tertangkap kamera enggan saling berjabat tangan.

Terbaru, jelang Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di leg kedua di My Dinh National Stadium, Shin Tae-yong, kembali melemparkan komentar mengerdilkan armada Park Hang-seo.

Shin Tae-yong bahkan menyebut Timnas Indonesia secara kekuataan saat ini sudah sama dengan Vietnam. Bahkan, pelatih berusia 52 tahun itu yakin akan bisa mempermalukan Vietnam di kandang.

“Saya dapat mengatakan bahwa Vietnam adalah tim yang kuat. Sebelum saya datang ke Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam lebih kuat dari Indonesia. Tetapi setelah saya tiba, Indonesia membuat kemajuan dan memiliki kinerja yang baik. Saya pikir Indonesia dan Vietnam berada pada level yang sama,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari Baomoi.

“Kami tidak berniat membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, juga tidak menganjurkan hasil imbang mencetak gol di laga besok. Saya bertujuan untuk menang melawan Vietnam dalam 90 menit,” tegas Shin Tae-yong.

Mendapati keyakinan dari Shin Tae-yong, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, pun menantang pelatih Timnas Indonesia itu untuk membuktikan omongannya.