FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

HANOI, VIETNAM (FaktaID) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung telah menurunkan lima bek sekaligus sejak awal saat timnya menghadapi Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.bidang terkirim

Shin menunjuk tiga Jordi Amat, Rizky Rido dan Fachereddin Arianto (kapten) sebagai bek tengah. Kemudian Snavi Mangkualam di sisi kanan pertahanan dibantu oleh Prathama Arhan di sisi kiri.

Untuk penjaga gawang, sosok Nadeo Argavinata masih belum beranjak dari bawah mistar gawang Indonesia.

Kemudian di tengah, Mark Klock akan bahu-membahu dengan Marcelino Ferdinand yang berusia 18 tahun. Lalu, di sisi kiri dan kanan adalah Yacoub Sayori dan Sedil Ramdani.

Park Hong Seo Tak Ingin Lawan Indonesia Jadi Laga Terakhirnya di Vietnam
Shin Tae Yong Yakin Sebut Kualitas Indonesia Setara dengan Vietnam

Dendy Sulistyawan terus mendapatkan kepercayaan Shin sebagai striker untuk masuk starting eleven.

Formasi lima bek ini biasa digunakan oleh Shin Tae-yung saat menghadapi lawan yang kuat.

Menggunakan taktik yang sama di kualifikasi AFC 2023, Shin membawa Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dan menang 7-0 atas Nepal, di mana Garuda akhirnya lolos ke AFC 2023. .

Sementara itu, di kubu Vietnam, pelatih Park Hang-su juga menurunkan pemain andalannya seperti bek Nguyen Thanh Chang dan Duan Van Hau.

Di tengah, kapten dan gelandang Du Hong Dong tidak bergerak, ada juga Nguyen Quang Hai.

Mereka mendukung lini depan yang salah satunya diisi oleh Nguyen Thien Lin. Tien Lin sejauh ini telah mencetak tiga gol di Piala AFC 2022.

Komposisi kedua tim bisa kamu lihat di bawah ini.

Vietnam: Dang Van Lamp PG, Que Ngoc Hai, Bui Tin Dang, Duan Van Hau, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chang, Du Hong Dung (kapten), Nguyen Hoang Duc, Pham Tuan Hai, Nguyen Quang Hai, Nguyen Thien Lin.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (kapten), Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri.

Dandy Janji Indonesia Lebih Baik di Leg Kedua Semifinal Piala AFC

Pengkhotbah: Michael Sihan