FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Hanoi, Vietnam (FaktaID) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung meminta maaf kepada publik, khususnya suporter Garuda, setelah gagal mengantarkan timnya ke putaran final Piala AFF 2022.

“Ketika kalah, tidak ada kata selain menyesal. Kami mengecewakan fans Indonesia,” kata Shin setelah timnya kalah 2-0 dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National. Stadion, Hanoi.” .

Menurut juru taktik asal Korea Selatan, kegagalan tersebut menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah.

Tim “Garuda” harus terus bekerja keras untuk meraih prestasi demi kesuksesan.

Shin mengatakan: Kita harus terus bekerja untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Shin: Kurang Fokus Adaptasi Jadi Penyebab Kekalahan Indonesia dari Vietnam

Sementara itu, Shin Tae-yung enggan membuat penilaian langsung mengingat perbedaan kualitas antara timnya dan Vietnam yang kebobolan dua gol tanpa balas.

Pelatih kepala timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengatakan: Saya harus menganalisis karena saya belum yakin.

Timnas Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFC setelah kalah 0-2 melawan tuan rumah Vietnam, di mana Nguyen Thien Lin mencetak semua gol di leg kedua babak semifinal. di Stadion Nasional Dinh Man, Hanoi, Senin.

Indonesia juga gagal memenuhi target PSSI menjuarai Piala AFF 2022.

Pada saat yang sama, Vietnam akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya di pertandingan final, yang akan menyingkirkan Malaysia dan Thailand bersama-sama.

Leg kedua semifinal antara Thailand dan Malaysia digelar Selasa (1/10) di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand. Pada leg pertama di Kuala Lumpur, Malaysia, Thailand kalah dari tuan rumah dengan skor 0-1.

Park Hong Seo Tak Ingin Lawan Indonesia Jadi Laga Terakhirnya di Vietnam

Pengkhotbah: Michael Sihan