FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong perlu membuktikan bahwa Indonesia selevel anak asuhnya di laga semifinal leg 2 Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong perlu membuktikan bahwa Indonesia selevel anak asuhnya di laga semifinal leg 2 Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam leg ke-2 babak semifinal Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB.

Pada laga leg pertama yang dihelat di Jakarta, (06/01/23), kedua kubu berbagi skor 0-0. Pertandingan tersebut diwarnai tensi yang panas.

Baik dalam sesi konferensi pers kedua pelatih maupun saat pertandingan berjalan. Aksi serupa tampaknya akan semakin sengit di My Dinh.

Situasi ini terlihat dari suasana konferensi pers sebelum laga leg kedua Timnas Indonesia vs Vietnam. Park Hang-seo selaku otak serangan Golden Star Warriors menganggap sinis optimisme pelatih Garuda, Shin Tae-yong.

Park ingin Shin membuktikan kata-katanya dengan hasil laga di lapangan My Dinh nanti malam. Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Indonesia sudah sekuat Vietnam bahkan bisa melampauinya.

“Shin Tae-yong mungkin benar. Tapi saya pikir sebagai pelatih, Anda harus membuktikannya dengan hasil dan bertanggung jawab atas pernyataan Anda,” ujar Park Hang-seo, dikutip dari Bongdaplus.

“Jika Indonesia lebih kuat atau tidak, buktikan dari hasil pertandingan,” tantangnya. Pelatih yang sudah menukangi Timnas Vietnam sejak 2017 itu kemudian menyatakan bahwa dirinya tak terbiasa menilai kualitas tim lawan. Ia lebih memilih fokus dengan strateginya.

“Saya tidak terbiasa menilai pelatih tim lain. Jika besok (hari ini) Vietnam kalah dari Indonesia, saya akui (Indonesia setara dengan Vietnam). Dan jika Vietnam menang, Tuan Shin tidak boleh mengatakan bahwa Indonesia setara dengan Vietnam,” tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia dan Vietnam ini diketahui sama-sama berasal dari Korea Selatan. Namun, keduanya tampak memiliki hubungan yang kurang akur.