FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Sevilla memenangkan duel tim papan bawah melawan Cadiz 1-0 pada leg pertama Liga Spanyol yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu WIB.

Kemenangan ini membawa Sevilla ke peringkat 15 klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin. Sedangkan menurut situs resmi Liga Spanyol, Cadiz masih berada di peringkat ke-19 dengan raihan 16 poin.

Sevilla mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu melalui tendangan penalti Ivan Rakitic pada menit ke-89.

Sevilla, bertekad untuk kembali ke kompetisi di puncak, mencoba menyerang sejak awal. Peluang bagus tercipta dari sundulan Nemanja Godeli menyusul umpan silang Rakitic, namun bola masih belum juga masuk ke gawang.

Sociedad Tetap di Dua Tim Besar, Sevilla Tinggalkan Zona Degradasi

Setelah itu, kedua tim berusaha menghancurkan lini pertahanan lawan. Sevilla berhasil mencetak gol di babak kedua dengan memanfaatkan umpan Jesus Navas yang diteruskan oleh Eric Lamela. Namun dari tinjauan VAR, gol tersebut dianulir wasit karena Oliver Torres berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-59, pelatih kepala Sevilla Jorge Sampaoli harus meninggalkan lapangan setelah diusir wasit. Sampaoli menerima dua kartu kuning karena berdebat dengan wasit Alejandro Hernandez.

Faktor penentu kemenangan Sevilla terjadi pada menit ke-86. Wasit mengumumkan bahwa tangan Ivan Alekho mengenai bola di area penalti. Bencana melanda Cádiz juga, mereka dihukum dengan penalti dan Alejo terpaksa menerima kartu kuning kedua yang membuatnya mandi lebih awal.

Rakitic yang menjadi algojo Sevilla sukses menunaikan tugasnya. Tendangannya ke pojok kanan bawah gawang Cádiz berhasil diselamatkan oleh kiper Germias Ledesma untuk membawa Sevilla kembali ke jalurnya.

Daftar kombinasi:

Sevilla: Bono, Jesus Navas, Luik Bade, Nemanja Godly, Karim Rikic, Juan Jordan, Fernando (Gonzalo Montil 74 menit), Ivan Rakitic, Erik Lamela (Lucas Ocampos menit 74), Youssef Nasseri (Rafa Mir 79 menit), Oliver . Torres (Soso 79′)

Cadiz: Jeremiah Ledesma, Isaac Carcelin, Mamadou Mbaye, Luis Hernandez, Alfonso Espino, Theo Bongonda (Yuba Diarra 70 menit), Ruben Alcaraz (Alvaro Negredo 90 menit), Alex, Brian Alexis Ocampo Ferreira (Ivan Aljo Sobrino 70 menit). Santiago Arzamandia menit 81), Choco Lozano

Griezmann tampil gemilang saat Atlético kalah melawan Valladolid
Sociedad perpanjang rekor kemenangan dengan perkuat posisi ketiga

Penceramah : Rauf Ender Adipati