FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Padang (FaktaID) – CEO Seman Padang FC Wayne Bernadino mengaku kecewa dengan tindakan PSSI dan PT LIB selaku operator liga yang menghentikan kelanjutan pertandingan Ligue 2 2022 menyusul hasil rapat Exco PSSI yang digelar di Exco PSSI. Kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1).

Ia menambahkan, kami sebagai tim Seman Padang FC kecewa dengan kompetisi Liga 2 2022. Sebab, insya Allah dengan persiapan yang kami lakukan, kami yakin bisa memperebutkan tiket promosi ke Liga 1. di Padang, kata Kamis.

Ia mengatakan, hal itu bukan hal baru dan ia tidak terkejut dengan kabar tersebut karena sebagian besar pemilik klub telah menyampaikan masalah tersebut kepada ketua umum PSSI dan manajemen LIB untuk menghentikan liga.

Ditambahkannya: Belum lama ini, dalam pertemuan pemilik klub dengan PSSI dan LIB, muncul berbagai usulan terkait masa depan liga. Namun sayangnya, kami belum bisa mengambil keputusan bersama.

Seman Padang FC akan kumpulkan pemain pekan depan jelang lanjutan Liga 2

Menurutnya, hanya satu kesepakatan yang dibuat yaitu studi kelayakan stadion (Risk Assessment).

Ia mengatakan, beberapa klub juga mengajukan beberapa alternatif model kompetisi jika dilanjutkan. Namun sebenarnya rapat ini belum ada kesepakatan, karena hanya sebagai bahan dan data untuk dibawa manajemen LIB ke rapat Exco PSSI ini.

Dia berkata: Dalam pertemuan itu, kami sepakat bahwa penilaian risiko stadion akan dilakukan oleh pihak terkait sesegera mungkin, akibatnya kandang kami dihancurkan.

Selain itu, agar tim beristirahat sementara sambil menunggu kelanjutan liga, namun dengan keputusan ini, meski kecewa, tentunya manajer tim hanya menunggu surat resmi dari PSSI bagaimana kelanjutannya dan lainnya.

“Bahkan semua komponen tim (pelatih, pemain dan ofisial) memutuskan untuk mengambil cuti sejak awal Desember karena belum jelas kapan liga akan dilanjutkan. Nah dengan informasi seperti ini kami tidak bisa melakukan apa-apa tapi tunggu surat resmi dari PSSI Be dan saya harap itu dihabiskan selama pertandingan kemarin ada pertimbangan dari PSSI dan LIB untuk kompensasi.*** 3 ***

Stadion Haji Agus Salim kembali diresmikan jelang dimulainya Liga 2
Seman Padang FC rehat pemain akibat minimnya kompetisi khusus

Koresponden: Mario Sofia Nasoshan