FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 7, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Gol tunggal Alexey Miranchuk mengakhiri rentetan tanpa kemenangan Torino. Granata Pada laga Liga Italia WIB dini hari nanti, mereka menang 1-0 di markas Fiorentina.

Kemenangan ini membawa Torino naik dua peringkat ke peringkat tujuh klasemen Liga Italia dengan raihan 26 poin. Sementara itu, menurut situs resmi Liga Italia, Fiorentina berada di urutan kesembilan dengan raihan 23 poin.

Ini adalah pertama kalinya Torino memenangkan pertandingan liga di kandang melawan Fiorentina sejak Oktober 1976. Sejak kemenangan itu 47 tahun lalu, Torino hanya berhasil 14 kali seri dan 19 kali kalah di bawah Artemio Franchi.

Pertandingan baru berjalan 12 menit ketika Demba Sek mencetak gol untuk Fiorentina. Tapi dia awalnya dalam posisi offside dan gol itu dianulir.

Napoli juarai derby Campania untuk perkuat cengkeraman mereka di puncak klasemen

Fiorentina mencoba membalas dengan tembakan Jonathan Icon, namun Cek kembali panik setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan dari sudut sempit ke tiang gawang.

Kiper Fiorentina Pietro Traciano mampu menyangkal Wilfried Singo dengan satu tangan dan Nikola Vlasic tidak siap untuk rebound.

Vanja Milinkovic-Savic juga melakukan penyelamatan krusial untuk menyarangkan bola ke tiang dekat Cristiano Biraghi saat Christian Kwame melewati penjagaannya.

Il Toro menemui jalan buntu pada menit ke-33 ketika Sofian Amrabat kehilangan bola di tengah lapangan dan tembakan Miranchuk dari tepi kotak penalti masuk ke pojok atas gawang tim tuan rumah.

Milan Kalahkan Fiorentina 2-1, Roma Imbang Torino 1-1
Napoli raih tiga poin usai kalahkan Torino 3-1

Tembakan Samuele Ricci beberapa saat kemudian langsung mengarah ke gawang Traciano. Sementara itu, tembakan Giacomo Bonaventura melebar.

Sundulan Jonathan Iacone memanfaatkan umpan silang Lorenzo Venotti masih berada di antara tiang jauh dan sundulan rekan setimnya Nico Gonzalez, namun Venotti mampu menghalau tembakan pemain pengganti Antonio Sanabria sebelum melewati garis gawang.

Luka Jovic menyia-nyiakan peluang bagus dan ada beberapa peluang di peluit akhir. Pertama saat Milinkovic-Savic keluar menghadang Kouame, kemudian Milinkovic-Savic menggunakan kakinya untuk menggagalkan upaya Antonin Barak.

Daftar kombinasi:

Fiorentina: Pietro Traciano, Lorenzo Venotti, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi (Alexa Terzic 46 menit), Sofian Amrabat (Luka Jovic 54 menit), Alfred Duncan (Antonin Barak 70 menit), Jonathan Iacone, Giacomo Bioranko 87 Ricardo Saponara (Nicolas Gonzalez 55 menit), Christian Kwame

Torino: Vanka Milinkovic-Savic, Kofi Gigi (David Zima 72′), Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez, Wilfried Singo, Ndari Adupo (KArol Linetty 70′), Samuele Ricci, Mergim Vyvuda, Alexey Miranchuk, Nicoloni Miranchuk Sanabria 81′)

Penceramah : Rauf Ender Adipati