FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Gol tunggal Gonzalez membantu Barcelona mengalahkan Getafe 1-0 dalam pertandingan Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou Barcelona, ​​Senin dini hari.

Kemenangan tersebut untuk sementara membuat Barca unggul enam poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua, dengan total 44 poin.

Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao hanya beberapa jam setelah pertandingan Barcelona.

Dengan kekalahan ini, Getafe berada di peringkat ke-16 dengan raihan 17 poin.

Tanpa diperkuat Robert Lewandowski, yang diskors, manajer Xavi Hernandez memilih memainkan Ansu Fati di posisi penyerang Polandia.

Barca kesulitan menciptakan peluang, bahkan Getafe berhasil mencetak gol melalui Borja Mayoral. Namun gol itu dianulir karena offside.

Sevilla memenangkan duel antara tim di papan bawah klasemen melawan Cadiz
Griezmann tampil brilian saat Atletico kalah dari Valladolid

Peluang bersih pertama Barca tercipta pada menit ke-35 dan peluang ini dikonversi menjadi gol oleh Pedri. Pertandingan dimulai dengan intersepsi oleh Andreas Christensen dan dia memberikan bola kepada Rafinha untuk diteruskan ke Padri.

Mayoral nyaris menyamakan kedudukan bagi tim tamu, namun kiper Marc-Andre Terstegen mampu menyelamatkannya. Kiper Jerman kembali ke performa terbaiknya musim ini dan itu terlihat dalam catatan pertahanan mengesankan Barca.

Tim Catalan telah menjaga 13 clean sheet dalam 17 pertandingan di liga Spanyol dan sejauh ini hanya kebobolan 6 gol.

Lini pertahanan Getafe dipaksa bekerja keras oleh tuan rumah, namun tim Katalan kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Meski Barca dominan, mereka kesulitan menciptakan peluang.

Ousmane Dembele Frank memberi umpan kepada seseorang untuk mencetak gol, namun tembakan pemain Pantai Gading itu langsung mengenai kiper Getafe David Soria.

Getafe memiliki peluang untuk mengikat permainan di tahap akhir. Juanmi Latasa mendapatkan yang lebih baik dari Sergio Busquets dari tendangan bebas di udara, tetapi sundulannya tepat di Terstegen.

Sebelumnya, Villarreal membutuhkan penalti Dani Parejo pada menit ke-101 untuk menang 1-0 melawan tim papan tengah Girona.

Tim yang lebih rendah dari Elche bermain imbang 1-1 dengan Osasuna. Hasil ini juga menunjukkan bahwa Elche belum meraih satu pun kemenangan di Liga Spanyol musim ini.

Sociedad perpanjang rekor kemenangan dengan perkuat posisi ketiga
Gol tunggal Dani Rodríguez mengamankan kemenangan Mallorca atas Celta Vigo

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Ervan Sohairondi