FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Satu gol Ousmane Dembele sudah cukup untuk membawa Barcelona ke semifinal Copa del Rey saat mereka menggagalkan Real Sociedad dengan kemenangan 1-0 perempat final di Nou Camp Barcelona. .

Dembele adalah seorang pahlawan Blaugrana Menurut situs resmi Liga Spanyol, setelah tembakan kerasnya tak terbendung oleh Alex Rimiro, kiper Sociedad dan masuk ke gawang tim tamu pada menit ke-52.

Barcelona mencoba melepaskan tembakan sejak awal dan Robert Lewandowski melepaskan tembakan yang berhasil diblok pertahanan Sociedad usai menerima umpan Dembele.

Tendangan Gavi melebar dan Frenkie de Jong melakukan tembakan yang dibelokkan ke arah gawang Sociedad, namun gol ini dianulir karena offside.

Simeone Berharap Perpanjangan Waktu Dibatalkan

Di kubu Sociedad, tembakan Takefusa Kobo membentur mistar gawang. Sayangnya, Sociedad harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 akibat kartu merah Brice Mendez.

Barca baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua ketika Jules Konde mengirim Dembele di sayap kanan. Dembele kemudian memasuki area penalti dan Romero menaklukkan kiper dengan tembakan keras.

Meski kalah jumlah, Sociedad masih berjuang keras untuk meraih hasil imbang. Mereka mendapat peluang bagus dengan tembakan Alexander Sorluth yang belum tepat sasaran.

Barcelona mampu bertahan dari dua ancaman berbahaya lainnya di fase akhir pertandingan. Pertama, saat kiper Marc-Andre Ter Stegen gagal menangkap bola, namun berhasil memblok tembakan Robert Navarro. Kemudian sang kiper kembali berhasil menggagalkan peluang John Ander Olasagati.

Pada pertandingan perempat final Copa del Rey lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum menang 2-1 melawan Sevilla di Stadion El Sadar, Pamplona.

Osasuna membuka skor dengan gol Ezekiel Avila pada menit ke-71. Sama seperti permainan tampaknya akan berakhir dalam waktu normal bagi tim tuan rumah untuk menang, Sevilla secara mengejutkan menyamakan kedudukan dengan gol pengganti menit ke-94 Youssef N Nasiri.

Babak perpanjangan waktu juga harus dimainkan untuk menentukan tim pemenang. Pengganti Abdul-Samad Azalzouli menjadi jagoan Osasuna setelah mampu tampil maksimal. itu membantu John Moncaiola di menit ke-99, yang cukup untuk mengirim timnya ke semifinal.

Madrid mencapai perempat final Copa del Rey setelah memenangkan pertandingan dramatis
Atletico jamin tiket perempat final dengan mengalahkan Levante

Penceramah : Rauf Ender Adipati