FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Gol tunggal Dani Rodríguez sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 Mallorca melawan tim tamu Celta Vigo dalam pertandingan liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Son Moix di Mallorca pada hari Sabtu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Mallorca di klasemen. Murid-murid Xavier Aguirre tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan 25 poin. Sementara itu, menurut laman resmi Liga Spanyol, Celta naik ke peringkat ke-16 dengan raihan 17 poin.

Peluang pertama laga ini di menit ke-15 menjadi milik Mallorca. Umpan silang Jaume Costa dikirim ke Dani Rodriguez di tengah kotak, namun sundulan Rodriguez masih bisa diselamatkan Augustin Marchesin.

Celta Vigo tidak tinggal diam. Mereka kembali mengancam lewat tembakan Gabry Viga dari luar kotak penalti, yang kembali gagal di menit ke-26.

Dua peluang terakhir babak pertama terjadi sebelum turun minum. Pertama, dengan tembakan Iago Aspas dari luar kotak penalti yang melebar dari gawang, kemudian ia menggantikan posisi Mallorca yang melepaskan tembakan ke atas gawang dari luar kotak penalti.

Real Madrid kembali ke puncak klasemen dengan menutup Real Mallorca 4-1

Babak kedua dimulai dengan saling mengancam antara kedua tim, namun lagi-lagi tidak ada gol yang tercipta. Tendangan kaki kiri Gabry Viga di area penalti Mallorca, serta tembakan Tinotenda Kadore dari sisi gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59. Menerima umpan dari Pablo Maffeo, Dani Rodriguez melepaskan tembakan kaki kanan ke gawang Celta Vigo.

Gol ini meningkatkan moral kedua tim. Mallorca kembali mendapat peluang lewat sundulan Tinoenda Kadore melebar, sedangkan tembakan Gabry Viga dari luar kotak masih bisa diblok.

Di babak kedua, banyak peluang tercipta bagi kedua tim. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Mallorca pun berhasil mengamankan kemenangan keduanya di tahun 2023.

Liga Spanyol: Barcelona Jadi Kunci Kemenangan Lawan Celta Vigo

Mengantri:

Majorca: Predrag Rajkovic, Martin Valiente, Railo, Matija Nastasic (Jose Copete 77′), Pablo Maffeo, Danny Rodriguez, Idrisso Baba (Clement Grenier 45′), Inigo Ruiz de Gallarta, Jaume Costa, Vedat Morighi (Ab85′), Amat Nadia (Tinotenda Kadewere 45′)

Celta Vigo: Agustin Marchesin, Oscar Mingza (Renato Tapia 87 menit), Joseph Ido, Unai Nunez, Hugo Malo (Carles Perez 68 menit), Gabriel Viega, Fran Beltran, Franco Cervi (Javi Galan menit 76), Luca de la Torre (Oscar Rodriguez ) 68 menit), Iago Aspas, Jørgen Strand Larsen (Goncalo Pacincia 68 menit)

Dembele kokoh mendorong Barca ke puncak klasemen
Sociedad Tetap di Dua Tim Besar, Sevilla Tinggalkan Zona Degradasi

Penceramah : Rauf Ender Adipati