FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Satu gol Samsol Aref Munip membawa Persis Solo menang 1-0 atas Persija pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selman.

Menurut situs Liga Indonesia, Samsol mencetak gol kemenangan pada menit ke-38 setelah menerima umpan dari Abdo Lestaloho dengan tembakan kaki kiri.

Kemenangan tersebut membuat Persis berada di posisi ke-12 klasemen Ligue 1 dengan 23 poin dari 19 pertandingan, dan Persija di posisi ketiga dengan 35 poin.

Percys mengambil inisiatif menyerang saat Alexis Mesidoro mengancam, namun bola berhasil dihalau kiper Andrettini Ardiassa.

Persija kembali mengancam gawang Persis dengan tembakan keras Alfredo Nico, namun membentur mistar gawang.

Anak asuh Thomas Dahl terus menekan pertahanan Percys, salah satunya lewat tembakan Siahrian Abimanyu yang membentur pemain Laskar Sombreniava.

Widodo menyoroti akhir Bhayangkara FC sebagai Persik mundur

Ia memecah kebuntuan persis dari pergerakan Abdo Lestluho di sisi kanan lini pertahanan Persija dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Persija.

Bola dikuasai Samsool Arif. Pemain berpengalaman ini terus melepaskan tembakan lembut yang masuk ke gawang Persepolis pada menit ke-38.

Di babak kedua, Persis mencoba menambah keunggulan, salah satunya lewat sepakan Fernando Rodríguez yang sepakannya masih melebar ke kiri gawang Persija.

Fernando Rodriguez kembali mendapat peluang emas untuk memberi umpan kepada Persis untuk memperbesar keunggulan, namun sepakannya masih melebar dari mistar gawang Andretani usai menerima umpan Samsol.

Persija tak tinggal diam dan berusaha menyamakan kedudukan, termasuk sepakan Michael Kremenjic setelah umpan Ondrej Kudla membelokkan sasaran.

Di menit-menit terakhir babak kedua, Persija menyerang lini pertahanan Press hingga peluit panjang pertandingan berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Diwaldo Akui Bayankara FC Bakal Bikin Masalah Pershik Kadiri

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Jafar M. Siddique