FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Selebrasi sembilan gol pun terjadi saat Paris Saint-Germain mengalahkan Riyadh 5-4 dalam laga persahabatan bertajuk “Riyadh Season” di Stadion Internasional King Fahd, Jumat pagi WIB.

Musim Riyadh merupakan gabungan dari dua tim Al-Nasr dan Al-Hilal.

Cristiano Ronaldo mencetak satu atau dua gol pada debutnya di Arab Saudi, sedangkan lima gol PSG dicetak oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe, Marquinho, Sergio Ramos, dan Hugo Ekitike.

Laga tersebut juga mempertemukan kembali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari tahun 2019 yang masih bermain untuk Juventus dan Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk saling berhadapan ketika Ronaldo berhasil memblok dribel Lionel Messi.

Setelah itu, PSG hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mencetak gol. Paris Saint-Germain menghasilkan bola pendek sebelum Neymar menguncinya dan kemudian memberikan bola indah untuk Lionel Messi, yang menuju ke kotak penalti.

Pengusaha Saudi Dapat Tiket Khusus Laga Ronaldo dan Messi

Messi yang tidak memiliki penjagaan langsung menjadi starter tanpa menguasai bola dan membuat PSG unggul 1-0.

Ronaldo pun mencetak gol pada menit ke-34 seolah tak ingin tertinggal dari Messi. Riyadh mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dilanggar oleh Keylor Navas dalam duel udara.

Ronaldo melangkah sebagai pemain dan berhasil melewati mantan rekan setimnya, Keylor Navas. Posisi imbang 1-1.

PSG harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-39 ketika Juan Benat menerima kartu merah langsung karena pelanggaran berat saat ia mencoba menghentikan serangan balik tuan rumah.

Meski kalah jumlah, Paris Saint-Germain justru memimpin lewat gol Marquinhos pada menit ke-43 usai menerima umpan Kylian Mbappe. Hasilnya adalah 2-1.

PSG memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga setelah penalti diumumkan, tetapi kiper Al-Awais dapat menebak tembakan Neymar.

Harga Tiket Spesial Ronaldo dan Messi di Laga Al Nasr dan Paris Saint Germain

Ronaldo mencetak gol keduanya di pertandingan ini sesaat sebelum babak kedua. Saud Abdulhamid mengirimkan umpan ke kotak penalti, yang kemudian ditanduk Ronaldo. Bola telah membentur tiang sebelum Ronaldo membenturnya untuk mencetak gol.

PSG berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-53. Mbappe menusuk ke kiri sebelum meletakkan bola yang mampu dimanfaatkan Ramos untuk menjadikannya 3-2.

Tiga menit kemudian, Riyadh menyamakan kedudukan 3-3. Sepak pojok Gonzalo Martinez berhasil disundul ke gawang oleh Jang Hyun-soo.

Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Mbappe melakukan tugasnya dengan baik kali ini. Hasilnya adalah 4-3.

Paris Saint-Germain semakin menjauh setelah mencetak gol kelimanya pada menit ke-78. Serangan balik cepat diselesaikan oleh tembakan Hugo Ekiteke dari dalam kotak. Skor berubah menjadi 5-3.

Riyad memperkecil selisih di menit-menit akhir lewat tembakan panjang Anderson Taliska. Hasilnya adalah 5-4 untuk Paris Saint-Germain.

Pelatih kepala Nasr: Cristiano Ronaldo bisa memainkan pertandingan pertamanya melawan Paris Saint-Germain

Editor: Jafar M. Siddique