FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Garut (FaktaID) – Otoritas Perhubungan Darat Garut (Uranda), Jawa Barat, menyebutkan sekitar seribu angkutan kota (angkot) di wilayah itu memiliki kode QR untuk memudahkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum. (SPBU)).

“Angkot itu dulu”Kode batangUntuk pembelian BBM bersubsidi saat ini sekitar 1.000, kata Ketua Organda Garut Yodi Norchiadi kepada wartawan di Garut, Selasa.

Dikatakannya: Pemerintah secara bertahap menerapkan sistem pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi atau menggunakan kode QR terdaftar.

Ia mengatakan, para pelaku usaha angkot di Garut sudah mulai mendaftar dalam jumlah besar agar bisa mendapatkan kode QR yang nantinya berguna untuk memudahkan pembelian BBM bersubsidi di SPBU.

“”Kode batang“Taruhannya ke depan adalah mendapatkan BBM bersubsidi, baik solar maupun perlit, dan kita akan melakukannya secara bertahap, semoga semua memilikinya.”kode batang’,” Dia berkata.

Pengemudi angkot di Garut tuntut regularisasi kendaraan reguler

Dikatakannya, untuk mensukseskan kebijakan pemerintah ini, Organda Garut berupaya menyediakan layanan pembuatan kode QR untuk bisnis angkutan umum dan kendaraan umum lainnya.

Dikatakannya, saat ini 3.500 pelaku usaha angkutan umum yang tergabung dalam Organda Garut, dan diharapkan semuanya memiliki QR code untuk pembelian BBM bersubsidi secepatnya.

“Mereka yang ingin mendapatkan subsidi harus memilikiKode batang‘. Karena itulah kami di Organda membuka jasa produksi setiap hari.Kode batang‘” Dia berkata.

Ia mengatakan, layanan pembuatan kode QR untuk pembelian BBM bersubsidi ini merupakan upaya untuk memudahkan para pelaku usaha angkutan umum yang sering menghadapi kendala atau tidak tahu cara membuat barcode.Kode batang) secara mandiri

Nanti Pakai Angkutan Umum di Garut, Bisa Pakai Aplikasi Online

Ia berharap layanan yang diberikan Organda dapat mempercepat adopsi kode QR ketika Pertamina memaksa seluruh SPBU menggunakan barcode untuk pembelian BBM bersubsidi.

Katanya: Akan dipentaskan di Khordad atau Tir, kalau sudah dipentaskan di kota lain, katanya di Garut, berharap semua bisa ada.Kode batangkata Yudi.

Ia mencontohkan: Bagi yang ingin membantu pembuatan QR code cukup membawa STNK, KTP dan foto mobil dari depan, samping dan belakang.

Ia mengatakan, hal itu juga langsung diproses oleh Pertamina hingga akhirnya bisa mendapatkan QR code untuk membeli BBM bersubsidi.

“Kami hanya membantu mempermudah prosesnya bagi masyarakat.”Kode batangKatanya, karena selama ini kebanyakan gagal.

Pemberita: Purnama gratis
Editor: Seri Moriono