FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Memphis Depay, pemain anyar Atletico Madrid pada laga melawan Valladolid. Reuters/Susan Vera

FaktaID – Matchday 18 Liga Spanyol 2022-2023 pada Sabtu (21/01/23) malam hingga Minggu (22/01/23) dini hari WIB menyuguhkan beberapa pertandingan seru.

Di game pertama, terjadi duel antara Rayo Vaikano dan Real Sociedad. Dalam laga itu, Rayo harus menelan pil pahit saat bertemu tim papan atas klasemen Liga Spanyol.

Tuan rumah harus menyerah dengan skor 0-2 di depan ribuan fans. Dua gol kemenangan Real Sociedad dicetak oleh Alexander Soriot dan Andre Barentsia Muguruza.

Hasil positif ini membuat anak asuh Immanuel Alguacil menyamai perolehan poin Real Madrid. Real Sociedad saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 38 poin dari 18 pertandingan La Liga.

Selain itu, duel antara Espanyol dan Real Betis juga digelar pada Sabtu (21/01/23) malam WIB. Bahkan melawan tim papan atas musim ini, Espanyol berhasil menang 1-0 berkat gol Martin Braithwaite.

Kekalahan ini membuat Real Betis tak mampu menyalip Villarreal yang berada di peringkat kelima. Mereka masih berada di peringkat keenam dengan 28 poin dari 17 pertandingan.

Sedangkan pada Minggu (22/01/23) dini hari WIB berlangsung antara Atlético Madrid dan Real Valladolid. Bermain di kandang sendiri, anak asuh Diego Simeone bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Atletico Madrid menang 3-0 dengan tiga gol tak terjawab. Alvaro Morata, Antoine Griezmann dan Mario Hermoso mencetak tiga gol kemenangan mereka.

Laga pun berlangsung menarik karena Memphis Depay langsung melakukan debutnya. Ia masuk lapangan menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-75.

Sevilla menjamu Cádiz di laga pamungkas dini hari WIB. Laga ini menjadi panas karena wasit memberikan kartu merah kepada para pemain tim tamu.

Cadiz, bermain dengan 10 orang, harus menyerah di kandang Sevilla. Sang tamu akhirnya menyerah dengan gol penentu dari Ivan Rakitic di menit ke-89 dengan hasil 0-1.