FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (ANTARA) –

Marcus Rashford merancang dua gol dan mencetak satu gol dari titik penalti saat Manchester United mengatasi kesalahan yang dibuat David de Gea pada babak pertama untuk mengalahkan Everton 3-1 dalam babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Jumat.

Rashford merancang gol pertama United yang dibuat Antony pada menit ketiga dan menembus pertahanan Everton sebelum Conor Coady memasukkan bola ke gawangnya sendiri untuk membawa timnya kembali unggul pada menit ketujuh babak kedua.

Penyerang Inggris itu kemudian memastikan kemenangan menjelang menit akhir ketika mengonversi penalti setelah pelanggaran terhadap pemain pengganti Alejandro Garnacho.

Tim tamu mengira telah menyamakan kedudukan tetapi gol jarak dekat Dominic Calvert-Lewin dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR.

Manajer Man United Erik ten Hag menganggap serius Piala FA dengan menurunkan kekuatan penuh, kecuali Luke Shaw yang bermitra dengan Raphael Varane di pusat pertahanan.

Tetapi Rashford yang justru mencuri perhatian setelah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut yang untuk pertama kalinya terjadi dalam karir pemain berusia 25 tahun itu.

Dia terlibat jauh saat tuan rumah memimpin pada awal babak. Setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan sejak kembali dari Piala Dunia, Rashford kali ini bermain sebagai kreator dengan melewati seorang bek di sisi kiri kotak sebelum meletakkan bola di depan gawang guna disambar Antony.

Gol ini menjadi penyemangat besar bagi pemain asal Brazil itu yang belum mencetak gol sejak 9 Oktober.

Beberapa menit kemudian De Gea malah membuat Everton bisa menyamakan kedudukan.

Amadou Onana melepaskan tembakan menyilang yang awalnya bisa dihentikan De Gea tetapi bola memantul di antara kedua kakinya untuk disambar Coady menjadi gol penyama kedudukan.

Rashford kemudian memastikan kemenangan United dari titik penalti sekitar satu menit sebelum laga usai.

Man United pun maju  ke babak keempat Piala FA untuk musim kesembilan berturut-turut di tengah upayanya memburu trofi pertama dalam enam tahun terakhir, demikian ESPN.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023