FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Situs web Al Arabiya menulis pada Selasa: Manchester United, Liverpool atau Tottenham adalah tiga klub Liga Inggris yang ingin dibeli Qatar.

Presiden Investasi Olahraga Qatar (QSI) Nasser Al-Khalifi baru-baru ini berbicara dengan Presiden Tottenham Hotspur Daniel Levy tentang kemungkinan pembelian klub London tersebut.

Sumber itu menambahkan, QSI juga mempertimbangkan untuk membeli seluruh saham di Manchester United dan Liverpool FC.

Baik petinggi QSI, Tottenham, Manchester dan Liverpool menolak menjawab kebenaran kabar ini.

Tottenham Hotspur siapkan 836 miliar dolar untuk Sufian Amrabat

QSI, pemilik Paris Saint-Germain di Liga Prancis, mengincar salah satu raksasa Liga Inggris setelah Qatar sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pembelian klub Liga Inggris, baik secara keseluruhan maupun sebagian, akan memperkuat strategi Qatar untuk berinvestasi dalam aset olahraga, sehingga meningkatkan citra negara sekaligus berinvestasi dalam kekayaan sumber daya alam Qatar yang sangat besar.

Qatar baru-baru ini menghabiskan lebih dari $200 miliar untuk Piala Dunia 2022. Qatar juga mengakuisisi aset olahraga, termasuk pembelian Paris Saint-Germain, klub Portugal SC Braga, dan pengembangan grup media beIN untuk fokus pada penyiaran olahraga.

The Glazers, pemilik Manchester United, sedang mencari investor dan mungkin siap menjual, sementara pemilik Liverpool masih mempertimbangkan untuk menjual saham mereka.

Tottenham, yang baru-baru ini membangun stadion baru dengan kapasitas lebih dari 60.000, bernilai kurang dari €2 miliar, atau kurang dari harga yang diminta Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea Siap Kalahkan Manchester United untuk Rekrut Joao Felix
Manchester United Serius Rekrut Wothorst

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Gilang Galliarta