FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Makassar (FaktaID) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengimbau jajaran TNI menjaga netralitas menghadapi tahun politik 2024.

“Ke depan, saya tegaskan kepada seluruh anggota bahwa TNI harus netral seperti yang diperintahkan Presiden dan Panglima TNI,” kata Dodong dalam kunjungan kerjanya ke Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ia mengatakan, TNI harus tetap netral dalam menjalankan tugasnya sebagai negara, baik dalam kegiatan pengamanan maupun dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan di daerah ini.

Untuk itu, tegasnya, prajurit TNI selalu menjaga sikap netral dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, terkait kebutuhan penambahan personel TNI di lapangan, pihaknya akan menambah kuota jalur rekrutmen melalui tamtama dan bintara.

Pasalnya, masih ada daerah yang membutuhkan tambahan personel TNI, terutama di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Manado bagian utara.

Kunjungan kerja Kassad ke Makassar untuk bertemu dengan Pangdam 14/Mayjen Hasanuddin Tutuk Imam Santoso Kassad membagikan 200 paket bantuan sembako kepada keluarga yang terdampak covid-19 dan bencana alam, keluarga yang berisiko stunting, termasuk Diantarkannya untuk pemulung dan.. . tua

Salah satu penerima manfaat, Dang Rahim, mengaku sangat bersyukur menerima bingkisan dari Kasad. Dengan pemberian ini, jelas dapat mengurangi bebannya dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Dia berkata: Setidaknya untuk minggu ini, kami tidak perlu membeli makanan.

Kapolri-KASAD sepakat tingkatkan sinergi untuk jaga keamanan dan stabilitas ketertiban
Kapolri Sebut Pertemuan dengan Kasad Perkuat Sinergi TNI/Polri

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dodong Abdrachman bersama Wali Kota Makassar H. Ramdan Pomanto mengunjungi stan pameran program Lorong Wisata, di Kota Makassar, Rabu (1/11/2023). FaktaID/ Suriani Mappong


 

Salah satu penerima paket sembako yang diberikan Kepala Staf (Kasad) TNI Jenderal Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Rabu (11/1/2023). FaktaID/ Suriani Mappong

Koresponden: Suryani Mappong
Editor: Bodhisantoso Budiman