FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – PSSI memastikan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong akan terus berlatih bersama Timnas Indonesia (TIMNA) setidaknya hingga kontraknya habis pada Desember 2023.

“Ya dong (jaga tulang keringnya),” kata Younes Nusi, Sekjen PSSI di Jakarta, Selasa (24/1).

Younes menyebut Shin Tae-yung akan mempersiapkan timnas U-20 untuk mengikuti Piala Asia 2023 segera setelah tiba di Indonesia.

Shin saat ini masih berada di negara asalnya Korea Selatan. Ia diperkirakan akan kembali menangani tim Garuda pada awal Februari.

Anggota Exco PSSI Dukung Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong
Indra: Evaluasi Shin Tae-yung dikirim ke departemen teknis PSSI

Piala Asia U-20 2023 akan diadakan di Uzbekistan mulai 1 hingga 18 Maret.

Younes Nosy mengatakan: Shin akan segera memimpin persiapan Piala Asia U-20.

Masa depan Shin Tae-yung di timnas Indonesia sedang digodok seiring kontrak pelatih asal Korea Selatan itu di Piala Dunia 2018 selesai pada Desember mendatang.
partikel untuk objek langsung
Selama kepelatihan timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu, Shin mengantarkan timnas senior lolos ke Asian Nations Cup 2023 dan timnas U-20 ke Asian Under-20 Nations Cup 2023, lalu berhasil menaikkan trofi FIFA. peringkat. Timnas Indonesia dari 179 menjadi 151

Namun, di Piala AFF, Shin Tae-yong dua kali gagal mengantarkan gelar. Di Piala AFF 2020, ia membawa Indonesia ke final, namun di Piala AFF 2022, tim “Garuda” hanya mencapai babak semifinal.

Direktur PSSI: Shane Pantas Terus Latihan Timnas Tapi Tergantung Exco
Shin Tae-yung Minta Maaf Kepada Fans Usai Gagal Ke Final AFF

Pengkhotbah: Michael Sihan