FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

JAKARTA (FaktaID) – PSSI telah memastikan bahwa bek kiri yang masih berstatus internasional Belanda, Shain Patinama, akan menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1), yang akan dikukuhkan pada acara pengambilan sumpah di Kantor Wilayah DKI Kemankumham Jakarta menjadi

Diunggah di laman PSSI pada Jumat malam, Presiden PSSI Mohammad Irivan mengatakan, “Alhamdulillah, proses naturalisasi Cheyenne Patinama sudah mencapai tahap akhir.

Irivan melanjutkan, usai mengucapkan sumpah, Shain langsung mulai menyiapkan akta kelahiran.

Pria yang akrab disapa Ivan Boleh itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menjadikan Cheyenne sebagai warga negara Indonesia dengan menandatangani keppres tentang kewarganegaraan pesepakbola yang mempromosikan Viking FK di Liga Norwegia.

DPR Setujui Kewarganegaraan Shayne Pattynama

Manpura: Presiden Teken Keppres Kewarganegaraan Cheyenne Patnama

Kemudian, PSSI juga berterima kasih kepada Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, Kemendagri dan semua yang terlihat dalam kewarganegaraan Shayne.

“Tentu saya dan masyarakat sepak bola nasional berharap bisa melihat Sinetron merah putih dan berjuang bersama pemain lain untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Iriwan.

Karena itu, PSSI menaturalisasi tiga pemain yang diharapkan memperkuat timnas senior Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebelum Shine, dua pesepakbola yang berposisi sebagai bek Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi mendapat status kewarganegaraan Indonesia pada 17 November 2022.

Jordi Amat melakukan debut untuk timnas Indonesia saat mengikuti Piala AFF 2022.

Sandy Walsh dan Jordi Amat Mengucapkan Sumpah WNI Secara Virtual

Wamenkumham: Pemberian Kewarganegaraan untuk Pengembangan Timnas Indonesia

Pengkhotbah: Michael Sihan