FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 9, 2023

Jakarta (FaktaID) – PSSI akan menggelar Kongres Biasa 2023 pada Minggu (28/5) di Hotel Intercontinental Jakarta, demikian pernyataan federasi yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam kongres ini akan dibahas beberapa agenda, antara lain penyusunan program dan anggaran PSSI 2023, akreditasi auditor independen, penerimaan pemberhentian dan perubahan nama dan tempat tinggal anggota PSSI, pembentukan badan yudisial, dan penyempurnaan peraturan disiplin PSSI. .

Kongres Biasa PSSI 2023 dijadwalkan akan dihadiri oleh Dito Ariotjo, Menteri Olahraga dan Pemuda, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia dan sejumlah lembaga lainnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan: “Kami berharap kongres besok aman, sukses dan lancar dan kami dapat mengambil keputusan yang bertanggung jawab. Saya juga menghargai semua delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang ingin hadir.”

87 wakil dengan hak pilih akan hadir dalam kongres ini. Perwakilan yang memiliki hak pilih bisa mendaftar pada Sabtu (27/5). Ini akan menjadi kongres pertama PSSI di bawah arahan Presiden PSSI Eric Tohir.

Kepengurusan PSSI masa bakti 2027-2022 baru disetujui Presiden Umum KONI Marciano Norman pada Jumat (25/5) lalu. Dalam kesempatan itu, Marciano Norman resmi melantik 17 direktur PSSI.

Frei Paulos Ungkap Biaya VAR Hampir Rs 100 Miliar
Arya Sinulingga mengatakan VAR masih membutuhkan waktu untuk diterapkan
Eric Tohir Ungkap Keputusan Pertahankan STY Berdasarkan Hasil Timnas

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Dadan Ramdani