FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 4, 2023

FaktaID – PSS Sleman sepertinya sudah siap untuk Liga Indonesia 2023-2024. Pencarian pemain untuk musim depan sudah dimulai.

Pencapaian PSS musim ini memang jauh dari harapan. Tim Elang Jawa tersungkur ke dasar klasemen dengan raihan 31 poin dari 31 pertandingan.

Penurunan tim tak lepas dari tujuh kekalahan beruntun dari Pekan 24-30. Padahal, PSS membukukan tiga kemenangan beruntun di pekan 19-21.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rachmat Makassau mengaku tidak menyangka capaian tersebut sampai minggu ke-31. Namun, ia tahu bahwa segala sesuatu butuh proses untuk mencapai kesuksesan.

Makanya, proses menuju musim berikutnya, berusaha lebih baik lagi. Pengalaman musim ini akan digunakan untuk membentuk tim musim depan yang akan dilakukan mulai sekarang.

Rachmat Makassau mengatakan: “Ini adalah proses pengembangan PSS, proses rekrutmen kami sedang mempersiapkan untuk musim depan.”

Menurut Rachmet, persiapan tersebut mencakup hal-hal lain yang tak kalah pentingnya. Diharapkan persiapan yang sudah dimulai sejak dini bisa mengantarkan PSS Sleman ke puncak musim depan.

“Termasuk evaluasi penuh PSS dari sisi manajemen, tim pendukung, tim pelatih, serta tim inti,” ujar Rachmet.

Rachmat berharap PSS bisa bersaing di level atas musim depan. Jika diterapkan, kompetisi musim depan akan digelar dengan format berbeda.

Setelah menyelesaikan sistem round-robin, empat tim teratas akan saling berhadapan lagi. Tim keempat bertemu dengan tim pertama. sedangkan tim kedua berduel dengan tim ketiga.

Ke-18 peserta Liga Indonesia 2023-2024 dipastikan akan bersaing ketat untuk memperebutkan tiket playoff.

“Kami berharap melalui evaluasi dan perubahan yang akan kami lakukan, PSS akan terus berkembang, semakin kompetitif dan semakin digemari oleh para suporternya,” ujar Rachmet.

Baca terus untuk berita sepak bola dan olahraga lainnya