FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – PSM Makassar mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah bermain imbang 2-2 dengan Bali United pada laga matchday ke-19 di Stadion Sultan Agong, Bantul, Jumat.

PSM Makassar bangkit dengan gol dari Kenzo Nambu dan Yoran Fernandes setelah Bali United tertinggal di babak pertama berkat gol dari Aber Besa dan Ilija Spasovic, menurut catatan liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar memuncaki klasemen dengan 38 poin dari 19 pertandingan dan Bali United turun ke posisi kelima dengan 34 poin.

Di babak pertama, Bali United unggul 1-0 melalui tendangan bebas menit ke-26 oleh Eberbesa.

PSM perkuat posisi di puncak klasemen setelah PSS Sleman terpuruk

Bali United terus menekan pertahanan, salah satunya lewat sundulan Ilija Spasovic setelah umpan silang Privat Embarga, namun bola masih bisa dihalau kiper Reza Aria.

Anak asuh Stefano Kogora melanjutkan permainan menyerang di babak kedua, dan Spasovic kembali mengancam gawang PSM dengan sepakan samping dari sisi kanan.

Bali United mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah Safrodin Tahir mendapat hadiah penalti setelah Irfan Jaya dilanggar.

Spasovic yang masuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat Bali United unggul 2-0 setelah penaltinya pada menit ke-55 berhasil menjebol gawang PSM.

Tertinggal dua gol, PSM Makassar menyuntikkan energi baru seperti Kenzo Nambu ke Wiljan Pluim yang kemudian mempengaruhi permainan Joko Ija.

Pada menit ke-71, PSM Makassar membuat kedudukan menjadi 1-2 setelah Kenzo Nambu mencetak gol usai menerima umpan Rizki Eka Pratama.

PSM Makassar mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-83 setelah tembakan Kenzo Nambu ditepis tangan Houdi Abdullah di area penalti terlarang Bali United. Pelanggaran ini menyebabkan Hadi Abdallah dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Juran Fernandez sukses menuntaskan tugasnya sebagai penendang penalti untuk kembali menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Nadeo Arga Vinata gagal membaca tembakannya. Skor ini berlanjut hingga akhir pertandingan.

PSM bermain imbang 1-1 melawan Barito Putra

Pengkhotbah: Eldi Sultan