FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – PSIS Semarang melanjutkan kiprahnya di bursa transfer kali ini dengan mendatangkan fullback Bayu Fiqri dari Persib Bandung jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia.

General Manager PSIS Semarang Wahyoe ‘Liliuk’ Winarto mengatakan, kedatangan Bayu Fiqri untuk menambah kekuatan pertahanan Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Selain itu, dijelaskan bahwa Bayu Fiqri dipinjamkan oleh PSIS Semarang dari Persib Bandung selama setengah musim atau hingga selesainya gelar juara Ligue 1 2022/23.

Wahiu, dikutip situs resmi Liga Indonesia, mengatakan pada Kamis: “Kami mengumumkan pinjaman dari Persib, yaitu Bayo Fiqri, hingga akhir musim.”

Bayu Mohamad Fiqri Tak Sabar Menanti Debut Persib
Bayou Fiqri dan Jupe Ikut Latihan Pembukaan Persib Sambut Piala Manpura.

Ia melanjutkan: “Diharapkan kedatangan Bayo akan menambah pilihannya di lini pertahanan. Selain itu, ia bisa bermain di beberapa posisi dan berkualitas tinggi.”

Di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, Bayo Fiqri baru melakoni tiga pertandingan untuk Persib Bandung dengan total bermain 160 menit.

Selain itu, potensi yang dimiliki Bayo Fiqri membuat pemain kelahiran Banyuwangi itu berpeluang membela timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yung itu.

Dia bermain satu pertandingan bersama timnas senior, satu pertandingan bersama timnas U-23 dan lima pertandingan bersama timnas U-19.

Sejauh ini, PSIS sudah melepas dua bek bernama M. Rio Sapotero dan Ferndi Sapotero di bursa transfer. Adapun nama belakang, ia kini telah bergabung dengan sesama pendatang Liga 1 Diva United FC.

PSIS Lepas Frendi Saputra, Rio Saputro Jelang Putaran Kedua

Pengkhotbah: Eldi Sultan