FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 9, 2023

Jakarta (FaktaID) – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukavi mengatakan timnya sedang mempertimbangkan penambahan asisten pelatih dalam staf kepelatihan Liga 1 Indonesia 2023/24.

Menurut situs resmi Liga Indonesia, Yuyok menyebut keputusan penambahan asisten pelatih bertujuan untuk meningkatkan kualitas timnya.

Yoyok menjelaskan: “Saat ini kami sedang menjalin kontak dengan salah satu asisten pelatih yang juga pernah melatih klub Liga 1. Lisensinya adalah A dan dia sedang belajar untuk A Pro. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya di masa mendatang. Kami akan segera menerbitkannya. “

Yoyok menjelaskan, penambahan personel tim kepelatihan ini mirip dengan yang dilakukan timnas U-22 Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 2023.

Ia mengatakan, pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Sejafari dibantu sejumlah asisten yang juga legenda timnas Indonesia, seperti Kurniawan Doi Yulianto, Eko Porjianto, Bima Sakti, dan Sehari Gultom.

PSIS Semarang Berencana Ganti Staf Teknis Sebelum Musim Depan

Menurut Yoyok, kehadiran beberapa legenda timnas turut berperan dalam timnas U-22 Indonesia yang saling mendukung untuk meraih satu hasil, yakni medali emas SEA Games 2023.

“Kalau kita lihat, Timnas Indonesia U22 di SEA Games itu penuh dengan legenda di setiap posisi. Para striker “Kiper PSIS akan mengikuti langkah yang sama dan kami akan menempatkan pelatih berkualitas di setiap lini.”

Dalam susunan staf kepelatihan saat ini, pelatih kepala PSIS diisi oleh pelatih asal Malta, Gilbert Agius, dibantu sejumlah legenda PSIS mulai dari I Komang Putra, Mohamed Ridwan hingga Idrus Gunawan.

Tim Mahsa Janar kini sementara di bawah pelatih M Ridwan karena pelatih kepala Gilbert Agius belum tiba di Indonesia.

PSIS Semarang beri kontrak baru untuk pelatih Alex Alde Yodi
Rifki Suryawan menjadi anggota ketiga PSIS Semarang
PSIS Semarang perpanjang kontrak Alfaandra Duanga hingga 2025.

Pengkhotbah: Eldi Sultan