FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga menikmati naik andong di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta pada Sabtu malam.

Menurut keterangan yang diterima di Jakarta, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Jalan Malioboro dengan gerbong hitam dari Gedung Agong sekitar pukul 21.00 WIB.

Turut menumpang di gerbong yang sama putra sulung Presiden Gibran Rakaboming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta dua cucunya, Yan Ets Srinarendra dan La Lemba Mana.

Presiden Ajak Cucu ke Candi Prambanan Untuk Promosikan Wisata Edukasi

Saat berkeliling Malioboro, Presiden dan keluarga melambaikan tangan menanggapi sapaan sejumlah warga di kawasan wisata populer Yogyakarta itu.

Khairul, gerbong yang ditumpangi Presiden dan keluarga, mengaku senang bisa mengantar kepala negara keliling Malioboro dengan gerbongnya.

“Bapak Bangga, baru pertama kali ini saya menghadirkan orang nomor satu di RI. Saya bangga sekali, baru kali ini saya bawa Pak Presiden,” kata Khairul.

Presiden dan keluarga menyusuri Jalan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan sekitar 30 menit sebelum kembali ke Gedung Agung untuk beristirahat.

Akhir pekan ini, Presiden Jokowi banyak menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Sebelumnya, Presiden juga mengajak keluarganya untuk mengikuti wisata edukasi di Taman Wisata Candi Prambanan di Islam, Yogyakarta.

Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif libur nasional.

Jokowi yakin Indonesia masih punya peluang di laga ulang melawan Vietnam
Presiden Jokowi beri sinyal lagi soal “penyesuaian” kabinet
Presiden: Manfaatkan teknologi untuk tingkatkan produksi migas dalam negeri

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Tafsir al-Tirmidzi