FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 29, 2023

Noel Le Graet, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sampaikan permintaan maaf atas komentarnya terhadap Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet akhirnya meminta maaf atas komentar kontroversi yang bernada penghinaan terhadap Zinedine Zidane.

Sebelumnya, Noel Le Graet menjadi sorotan dunia, khususnya di Prancis setelah melontarkan komentar berbau penghinaan terhadap legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Ia dinilai telah melecehkan Zizou, julukan Zinedine Zidane yang sudah mempersembahkan titel Piala Dunia dan Piala Eropa untuk Les Bleus.

Dalam ucapannya, La Graet menyindir pedas Zidane sehari setelah perpanjangan kontrak Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis.

Pria 81 tahun itu mengaku tak pernah berkenan dengan eks pelatih Real Madrid tersebut yang maju sebagai suksesor Deschamps.

Selain itu, Le Graet juga tidak peduli dengan masa depan Zinedine Zidane setelah diketahui lama menganggur usai menduduki kursi kepelatihan Real Madrid pada 2021.

Setelah pernyataannya viral dan mendapat pertentangan dari sejumlah pemain bintang Prancis, akhir Noel Le Graet meminta maaf kepada Zizou.

“Atas nama pribadi saya ingin menyampaikan permintaan maaf dan pernyataan (kontroversial) tersebut sama sekali tidak mencerminkan pemikiran saya, atau pertimbangan saya untuk dia sebagai pemain dan menjadi pelatih sekarang,” kata Noel Le Graet, dikutip dari Reuters.

“Saya akui bahwa saya membuat pernyataan kontroversial yang menimbulkan kesalahpahaman. Zidane tahu penghargaan besar yang saya miliki untuknya, seperti semua orang Prancis,” sambungnya.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe adalah salah satu orang  yang menyuarakan ketidaksetujuannya setelah komentar Le Graet dilayangkan.