FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Prancis diajang Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Kylian Mbappe mengamuk atas pernyataan Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Mbappe sangat tidak senang komentar Le Graet yang ditujukan terhadap legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane.

Komentar tersebut terkait Zinedine Zidane yang diisukan akan menggantikan posisi Didier Deschamps sebagai Pelatih Timnas Prancis usai kalah dari Argentina di Final Piala Dunia.

Ia menilai, Zidane merupakan legenda dari Timnas Prancis yang tidak pantas mendapat komentar seperti yang dikatakan Le Graet.

Pemain Paris Saint German ini menganggap, sebagai seorang legenda sepakbola Prancis, Zidane harus dihormati oleh seluruh stakeholde sepakbola Prancis.

Bagi Mbappe, apa yang dilakukan oleh Le Graet sangat tidak menghormati Zidane sebagai seorang legenda sepakbola yang pernah membawa Prancis juara Piala Dunia.

“Zidane adalah Prancis, kami tidak menghormati legenda seperti itu,” ujar Mbappe dikutip dari Daily Mail.

Meski catatan Timnas Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps bisa back to back ke final Piala Dunia dalam dua edisi terakhir, dan berhasil memenangkannya sekali pada 2018.

Tidak membuat posisi Deschamps aman sebagai Pelatih Timnas Prancis, usai kalah di final keduanya melawan Argentina Desember 2022 lalu melalui adu penalti.

Posisi yang berpotensi kosong tersebut, membuat nama Zidane dikaitkan menggantikan peran Deschamps yang pantas karena memiliki pengalaman mumpuni saat melatih Real Madrid.