FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 3, 2023

Prediksi Laga Liga Champions UEFA 2022-23 mempertemukan Chelsea dan Borussia Dortmund pada Rabu (23/03/08).

FaktaID – Prediksi Laga Liga Champions UEFA 2022-2023 mempertemukan Chelsea dan Borussia Dortmund pada Rabu (23/03/08) dini hari WIB.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 diwarnai duel sengit antara Chelsea dan Dortmund pada pukul 03:00 WIB di Stadion Stamford Bridge.

Pertandingan kali ini berubah menjadi duel hidup mati bagi Chelsea dengan mengalahkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dengan skor 0-1 untuk melaju ke perempat final Liga Champions Eropa.

Borussia Dortmund yang bermain di stadion Signal Edona Park mampu membuka peluang lolos ke perempat final Liga Champions Eropa melalui gol Karim Ademi (menit ke-63).

Dengan hasil ini, Chelsea harus menang untuk setidaknya memiliki peluang melaju ke babak perempat final. Namun, tentu tidak mudah bagi Zhao Felix dkk.

Pasalnya, Borussia Dortmund memiliki rekor gemilang tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir baik di Liga Champions maupun Bundesliga.

Meski dengan skor positif tersebut, Dortmund tetap kokoh di puncak klasemen Liga Jerman usai mengalahkan RB Leipzig dan penerus Bayern Munich.

Namun, laju positif Borussia Dortmund di peringkat 10 berbanding terbalik dengan dominasi Chelsea di Liga Inggris.

Sementara itu, dalam sepuluh laga terakhir, tim besutan Graham Potter ini mencatatkan rekor buruk dengan menelan lima kekalahan, tiga kali imbang, dan dua kali menang.

Oleh karena itu, leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Dortmund diperkirakan akan berlangsung alot dan kemungkinan imbang. Namun, Borussia Dortmund memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan gelar.