FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

FaktaID – Borneo FC akan berambisi meraih tiga poin melawan Barito Putra untuk menembus tiga besar klasemen sementara Ligue 1.

Duel seru tersaji dalam lanjutan laga Ligue 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Barito Putra di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam (21/01/23) WIB.

Kedua tim memiliki ambisi yang berbeda untuk menang. Borneo FC ingin meraih tiga poin agar bisa menembus tiga tim teratas di klasemen Ligue 1.

Sedangkan Barito Putra ingin menang agar bisa keluar dari zona merah, meski kompetisi digelar tanpa degradasi.

Meski demikian, pemain Borneo FC tetap diminta mewaspadai kekuatan Barito Putra. Pasalnya, Laskar Antasari tampil maksimal dalam lima pertandingan terakhirnya.

Dari lima pertandingan, Barito Putra hanya sekali kalah, sisa dua kali menang dan dua kali seri.

Begitu pula dengan Borneo FC yang tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

“Saat ini Barito Putra masih berada di zona terbawah namun mereka kini sedang memulihkan diri untuk memenangkan beberapa pertandingan di akhir babak pertama,” ujar Farid Abubakar, sekretaris tim Borneo FC. Situs resmi liga indonesia

Dalam pertandingan derby Papadan, Farid mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi tim Pesut Otam.

Menurutnya, kemenangan pada pertandingan itu membuat Borneo FC bisa kembali ke Liga Inggris bersama PSM Makassar, Madura United, Bali United dan Persia Jakarta, karena poin antara kedua tim sangat ketat.

Lebih lanjut Farid menjelaskan, kondisi tim Kalimantan saat ini semua pemain sudah sangat siap menghadapi pertandingan, apalagi semua pemain sudah mengikuti latihan bersama.

“Memenangkan pertandingan sangat penting bagi kami. Tapi seperti yang saya katakan, Barito Putra bukan lagi tim yang bisa dianggap remeh,” kata Farid.