FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Hasil visum belum diketahui, jadi kami menunggu informasi dari dokter.

Jember, Jawa Timur (FaktaID) – Polisi Resor (PLRES) Jember sedang mengusut kasus dugaan perbuatan asusila yang dilakukan petugas kebersihan Pondok Pesantren Kia FM terhadap beberapa santrinya di Kabupaten Jember, Jawa Timur. .

“Kami telah olah TKP atas dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oleh Menlu terhadap sejumlah siswi,” kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jember Ipto Diah Witasari di Jember, Selasa.

Pihaknya juga meminta puluhan santri putri yang berada di pesantren tersebut untuk melakukan pemeriksaan visum di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Subandi Jamber.

Ia mengatakan: Hasil pemeriksaan visum belum ditentukan, sehingga kami menunggu informasi dokter, kami juga telah memanggil beberapa siswa untuk dimintai keterangan.

Kasus asusila Kayei FM terungkap setelah istrinya HA berkonsultasi dengan unit PPA Polres Jember terkait tindakan yang dilakukan suaminya terhadap mahasiswi.

Pengacara Menlu Andy C Putra mengatakan, pihaknya juga merupakan kuasa hukum para mahasiswa baik dewasa maupun anak di bawah umur yang diperiksa Polres Jember.

Dia berkata: “Orang tua siswi meminta kami untuk menemani pemeriksaan siswa di Polsek Jambar. Hari ini, tiga siswi diinterogasi, salah satunya di bawah umur.”

Dia mengatakan: Empat siswi telah diotopsi, namun beberapa orang tua menolak jika semua siswa diminta untuk melakukan otopsi atas kasus yang diminta oleh Polsek Jambar.

Seputar pemeriksaan FM yang seharusnya digelar Selasa sore, Andy mengatakan kliennya sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan penyidik ​​Polres Jamber.

Polisi terus razia pesantren untuk tersangka asusila di Jubang

Pengkhotbah: Zemrton Seliche
Editor: Bodhisantoso Budiman