FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Laga Liverpool kontra Chelsea di hari ke-21 Liga Inggris berakhir imbang tanpa gol di Stadion Anfield, Sabtu malam.

Chelsea sempat mencetak gol di babak pertama namun dianulir oleh VAR.

Hasil pertemuan ini menjauhkan kedua tim dari posisinya di papan tengah klasemen. Liverpool berada di posisi ke-8 dengan 29 poin dan Chelsea di posisi ke-10 dengan poin yang sama.

Chelsea langsung mencetak gol setelah tiga menit pertandingan. Berawal dari sepak pojok, Thiago Silva memukul bola dan membentur tiang tempat Havertz langsung mencetak gol.

Namun gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau VAR karena Thiago Silva berada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0.

Gol tunggal Kai Havertz bawa Chelsea menang 1-0 atas Crystal Palace.

Liverpool langsung membalas dengan menciptakan berbagai peluang, namun penyelesaian mereka di depan gawang Chelsea masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-21, Chelsea kembali mengancam lewat tembakan keras Lewis Hall. Sayang, arah bola masih jauh dari gawang Alison.

Sepuluh menit berselang, Chelsea mendapat peluang emas. Tendangan bebas Hakim Ziyech ditanduk oleh pemain baru Chelsea Benwa Badyashile, namun bola berhasil diselamatkan kiper The Reds Alisson.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama. menambahkanAnda masih seri 0-0.

Di babak kedua, permainan semakin intens. Liverpool mengancam di menit ke-50 lewat sepakan Cody Gakpo yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-55, Chelsea memasukkan pemain barunya, Mihajlo Modric, menggantikan Lewis Hall untuk menambah daya serang tim tamu.

Liverpool kalah dari Brighton 0-3

Pada menit ke-60, pemain Liverpool meminta penalti karena Thiago Silva melakukan handball di area terlarang. Namun, wasit dan VAR memutuskan tidak ada penalti.

Empat menit kemudian, Madric melakukan gerakan solo, menusuk ke dalam kotak penalti Liverpool sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat, namun bola melebar.

Liverpool memiliki peluang bagus di menit ke-69 setelah Darwin Nunes berhasil mencuri bola dari Chalobah. Striker tersebut mengoper ke arah Cody Gakpo, namun tembakannya masih mengarah ke pelukan Kepa. Tidak ada tujuan tambahan yang dibuat hingga akhir pertarungan. Pertandingan antara Liverpool dan Chelsea berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Chelsea menuntaskan transfer Mihajlo Modric dari Shakhtar Donetsk.